counter

Liga Italia

Napoli hancurkan Frosinone 4-0

Napoli hancurkan Frosinone 4-0

Dua pemain Napoli Sebastiano Luperto dan Arkadiusz Milik merayakan gol yang dicetak ke gawang Frosinone dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan pada Sabtu (8/12/2018). (twitter.com/SerieA)

Jakarta (ANTARA News) - Napoli menghancurkan Frosinone dengan skor 4-0 dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadio San Paolo, Italia, pada Minggu dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa Napoli memangkas keunggulan Juventus di puncak klasemen menjadi delapan poin.

Menurut catatan pertandingan laman resmi Liga Italia, pasukan Carlo Ancelotti kini mengoleksi 35 poin, sedangkan bagi Frosinone kekalahan ini memaksa mereka tetap terpuruk di zona merah.  Dengan koleksi delapan poin, mereka masih berada di peringkat ke-19.

Ancelotti melakukan banyak perubahan menjelang pertandingan menentukan di Liga Champions melawan Liverpool, termasuk memberi kesempatan melakukan debut kepada kiper Alex Meret. Kiper 21 tahun yang didatangkan dari Udinese pada musim panas dengan nilai 22 juta euro namun mengalami patah tangan pada sesi latihan keduanya, dan kemudian ia masih diganggu masalah pada bahunya. Faouzi Ghoulam kembali memperkuat tim 4-2 hari setelah mengalami cedera ligamen ikat pada lututnya pada November 2017.

Napoli hanya memerlukan tujuh menit untuk memecah kebuntuan, ketika tendangan sudut tidak disapu dengan efektif dan Piotr Zielinski melepaskan sepakan ke sudut jauh gawang dari dalam kotak penalti.

Tuan rumah terus menekan dan memiliki peluang dari umpan silang yang dilewatkan Arkadiusz Milik, dan Ghoulam kemudian melepaskan sepakan melengkung dari dalam kotak penalti, yang masih dapat ditepis kiper Marco Sportiello.

Adam Ounas yang tampil gemilang kemudian menggandakan keunggulan Napoli dengan sepakan kaki kirinya untuk menembus masuk ke ke sudut dekat gawang Frosinone pada menit ke-40.

Pada awal babak kedua, terdapat dua peluang emas bagi Napoli, yang pertama Sportiello masih dapat menggagalkan sepakan mendatar Lorenzo Insigne yang ditujukan kepada Milik, kemudian sepakan Ounas dari jarak dekat membentur mistar gawang.

Ounas memaksa Sportiello kembali melakukan penyelamatan dengan tembakan kaki kirinya, namun dari tendangan sudut yang dihasilkan, Ghoulam dapat mengirimkan bola kepada Milik di tiang dekat pada menit ke-68. Ini kemudian menjadi gol melalui sundulan kepala untuk pertama kalinya di musim ini bagi Napoli.

Ghoulam menjadi pemberi assist untuk Milik pada menit ke-84, di mana bola operannya dapat dimaksimalkan pemain internasional Polandia yang sedang tidak terkawal itu, setelah ia mematahkan perangkap offside yang dipasang lawannya.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Napoli (4-4-2): Meret, Hysaj, Luperto, Koulibaly, Ghoulam; Ounas (Younes 73), Allan, Hamsik (Diawara 80), Zielinski, Milik, Insigne (Rog 75)

Frosinone (3-4-3): Sportiello, Goldaniga, Ariaudo, Capuano, Zampano (Ghiglione 71), Chibsah, Maiello (Soddimo 76), Cassata, Beghetto, Campbell, Pinamonti (Ciano 60)

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar