counter

Liga Italia

Dua klub Roma dipaksa bermain imbang

Dua klub Roma dipaksa bermain imbang

Bek AS Roma Aleksandar Kolarov melakukan tendangan bebas dalam pertandingan Liga Italia melawan Cagliari yang dimainkan pada Sabtu (8/12/2018). (twitter.com/ASRomaEN)

Jakarta (ANTARA News) - Dua klub Roma, AS Roma dan Lazio, dipaksa bermain imbang 2-2 oleh lawan-lawannya dalam pertandingan-pertandingan pekan ke-15 Liga Italia yang dimainkan pada Minggu dini hari WIB.

Dengan hasil-hasil tersebut, posisi kedua klub di klasemen tetap sama, Lazio di peringkat kelima dengan 25 poin, sedangkan Roma di peringkat keenam dengan 21 poin, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Italia.

Berstatus tim tamu di Sardegna Arena, Roma justru mampu membuka keunggulan pada menit ke-14 melalui sepakan Bryan Cristante. Giallorossi kemudian menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas Aleksandar Kolarov yang terdefleksi pada menit ke-41.

Tekanan dari tuan rumah, yang masih tidak terkalahkan di kandang sendiri pada musim ini, terbayar ketika Artur Ionita mencetak gol balasan pada menit ke-84.

Pergerakan gagah berani dari kiper Roma Robin Olsen membuatnya bertubrukan dengan Paolo Farago dan hal itu memicu kemarahan kubu Cagliari, yang kemudian harus kehilangan Luca Ceppitelli dan Darijo Srna karena mendapat kartu merah akibat perselisihan.

Meski harus bermain dengan sembilan pemain, klub Sardinia itu masih mampu menyamakan kedudukan melalui sosok legendaris klub Marco Sau yang mendapat umpan terobosan dari Ionita.

Lazio pun gagal mengamankan tiga poin saat menjamu Sampdoria. Fabio Quagliarella membawa tim tamu memimpin terlebih dahulu saat ia menyambar umpan silang mendatar Nicola Murru pada menit ke-21.

Pada babak kedua, Lazio mampu menyamakan kedudukan dan membalikkan situasi melalui gol Francesco Acerbi pada menit ke-79 dan eksekusi penalti Ciro Immobile pada menit ke-90.

Namun harapan tuan rumah untuk meraih tiga poin, saat pemain pengganti Riccardo Saponara mencetak gol akrobatik pada menit ke-99.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar