counter

Ben Arfa tampil gemilang untuk bawa Rennes tundukkan Dijon

Ben Arfa tampil gemilang untuk bawa Rennes tundukkan Dijon

Penyerang Rennes Hatem Ben Arfa sedang menggiring bola dalam pertandingan Liga Prancis melawan Dijon yang dimainkan pada Sabtu (8/12/2018). (twitter.com/staderennais)

Jakarta (ANTARA News) - Hatem Ben Arfa kembali tampil gemilang untuk membawa Rennes menang 2-0 atas Dijon dalam pertandingan Liga Prancis yang dimainkan di Roazhon Park, Rennes, Prancis pada Minggu dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini Rennes naik ke peringkat kesembilan sambil mempertahankan rekor tidak pernah kalah di kandang pada Liga Prancis musim ini, di mana Rennes kini mengoleksi 23 poin, demikian catatan pertandingan menurut laman resmi Liga Prancis.

Pada babak pertama, kedua tim lebih banyak bermain bertahan dan satu-satunya peluang bagus dimiliki oleh Mbaye Niang pada menit ke-36, yang sepakan tumitnya dapat dengan mudah ditahan Bobby Alain.

Permainan Rennes masih belum membaik pada awal babak kedua, namun masuknya Benjamin Bourigeaud pada menit ke-66 mengubah gaya bermain bermain mereka. Sang gelandang mencetak gol tiga menit berselang, diawali dari umpan silang Ben Arfa yang disundul oleh Oussama Haddadi, namun bola justru jatuh ke penguasaan Bourigeaud dan mantan pemain Lens itu melepaskan tembakan yang terdefleksi Laurent Ciman.

Pelatih Rennes Julien Stephan kemudian memastikan dirinya mendapatkan tiga poin pada laga kandang perdana di bawah asuhannya ketika Ben Arfa mencetak gol pada menit ke-89, setelah Niang membawa bola ke depan.

Ben Arfa melaju ke depan dan melepaskan tembakan kaki kiri, yang tidak dapat ditahan kiper Allain. Rennes pun mendapatkan kemenangan kandang pertamanya dari enam pertandingan.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Prancis:

Rennes (4-2-3-1): Diallo, Traore, Da Silva, Gelin, Zeffane, Grenier, Andre (Johansson 59'), Sarr, Ben Arfa (Sibatcheu 90'), Lea Siliki (Bourigeaud 67'), Mbaye Niang

Dijon (3-4-3): Allain, Yambere, Ciman, Haddadi, Chafik, Balmont (Sliti 70'), Abeid, Rosier, Said (Sammaritano 81'), Jeannot (Tavares 73'), Amalfitano

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar