Kalau kita oktannya lebih baik, kalau kita bisa semuanya menggunakan Pertamax tentunya karena itu yang sudah ramah lingkungan
Tangerang, Banten (ANTARA News) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia Rini Soemarno mengajak masyarakat untuk menggunakan BBM ramah lingkungan.

"Kalau kita oktannya lebih baik, kalau kita bisa semuanya menggunakan Pertamax tentunya karena itu yang sudah ramah lingkungan," ujar Rini di Tangerang, Banten pada Minggu.

Dia juga menambahkan bahwa selain mengajak masyarakat untuk menggunakan Pertamax sebagai BBM ramah lingkungan, pihaknya juga mendorong untuk biodiesel jenis B20 naik ke B30.

"Jadi kita harapkan ini semua supaya memberikan lingkungan yang lebih jernih untuk bangsa Indonesia terutama bagi anak dan cucu kita ke depannya," katanya.

Ajakan untuk menggunakan BBM ramah lingkungan itu disampaikan oleh Rini usai menghadiri event Pertamina Eco Run 2018.

Di hadapan sekitar 7.500 peserta lari, Menteri BUMN tersebut mengajak masyarakat untuk menggunakan BBM jenis Pertamax yang ramah lingkungan.

"Jangan lupa programnya ini Eco Run berarti kita bersama-sama makin menjaga ekosistem kita untuk tetap bisa menjaga udara kita yang lebih bersih," kata Rini dalam sambutannya.

Baca juga: Pemerintah terapkan penggunaan BBM timbal rendah bertahap
Baca juga: Pertamina: konsumsi BBM berkualitas tinggi makin meningkat
          
      

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2018