Jakarta (ANTARA News) - Generasi berikutnya dari smartphone andalan Samsung, yakni Galaxy S10, sudah santer diperbincangkan, dan sekarang telah beredar foto-foto di internet mengenai desain dan wujud dari ponsel itu.

Ice Universe atau @Universelce, yang sering mengungkapkan bocoran model-model baru smarphone, dalam akun Twitter-nya mengunggah beberapa foto Galaxy S10 dan desainnya, termasuk film pelindung layar ponsel tersebut.

Sementara Evan Blass @evleaks mengunggah foto tiga varian smartphone Samsung Galaxy S10, yang terdiri dari S10 Lite yang berlayar 5,8 inci, kemudian S10 berlayar 6,1 inci, serta S10+ yang dibekali layar 6,4 inci.
Samsung Galaxy S10 kemungkinan memiliki ketebalan 3,5mm atau lebih, sementara S9+ hanya 2,05mm, tulis Ice Universe, dikutip Minggu.

Smartphone penerus Galaxy S9 ini, menurut foto-foto itu, tampak ada dua lubang di lokasi di mana kamera depan di tepatkan. Itu memungkinkan Samsung Galaxy S10 bakal dibekali dual kamera atau jika tidak salah satunya adalah untuk lampu flash. Sementara di belakang ada dual kamera yang ditempatkan berjajar secara horizontal, sedangkan sensor sidik jari ditempatkan di samping pada Galaxy S10 Lite yang memiliki layar datar.

Dari foto-foto Ice Universe, ada dua versi desain untuk Galaxy S10, dengan salah satunya kamera depan ditempatkan di kanan atas layar, dan opsi lainnya ditempatkan di tengah atas layar. Sebagaimana diperkirakan bahwa tren desain 2019 akan menempatkan kamera depan berada di antara layar—tidak membentuk poni di bagian atas layar seperti sekarang—, Samsung sepertinya akan menjadi lebih dulu yang akan menerapkan desain itu.

Berdasarkan foto-foto yang beredar, kamera depan Samsung Galaxy S10 akan ditanam di pinggir atas layar dan menjadi bagian dari luas layar itu sendiri. Baca juga: Samsung akan rilis ponsel 5G di AS 2019
Baca juga: Teknologi layar lipat Samsung dicuri

Pewarta: Suryanto
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018