Moncalieri, Italia (ANTARA News) - Nissan bersama rumah desain Italia, Italdesign, membuka proses pemesanan pada mobil sport GT-R50 yang menurut rencana hanya diproduksi sebanyak 50 unit, setelah model itu diperkenalkan pada Goodwood Festival of Speed, Inggris, pertengahan 2018.

Dilansir Auto Evolution, Sabtu (8/12), GT-R50 merupakan mobil sport yang dijual seharga 990.000 euro (sekira Rp16,3 miliar) sebelum dikenakan pajak. Mobil ini awalnya hanya dibuat untuk pameran, namun para pimpinan Nissan melihat peluang untuk memproduksi model ini karena adanya permintaan.

"Reaksi dari para penggemar Nissan di seluruh dunia dan pelanggan potensial dari GT-R50 sangat melampaui harapan kami," kata Direktur program mobil sport global Nissan, Bob Laishley, dalam keterangannya.

Baca juga: Leaf Nismo RC, mobil balap listrik dari Nissan

Sedan sport dengan desain istimewa ini dibangun untuk merayakan 50 tahun Nissan GT-R pada 2019 mendatang.

GT-R50 menggunakan mesin yang sama persis dengan NISMO, yaitu 3.8-liter VR38DETT. Mobil ini memakai suspensi yang telah diperbarui serta menggunakan rem Brembo enam piston pada bagian depan dan empat piston pada rem belakang.

Secara visual, model ini bukanlah Nissan GT-R biasa, melainkan sebuah mobil sport dengan nuansa lebih agresif berkat penurunan garis atap sebanyak 54 milimeter, serta warna-warna emas di sejumlah titik bodi yang membuat mobil ini terlihat begitu mewah.

Kolaborasi pertama antara Nissan dan Italdesign ini akan menjadi tonggak dalam proses pembuatan kendaraan menggunakan tangan yang dijual dengan jumlah terbatas.

Baca juga: Nissan Terra sabet bintang lima pada uji tabrak ASEAN NCAP

Baca juga: Nissan perkenalkan Juke baru di Filipina

 
Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018