Angin kencang rusak rumah warga Pamekasan

Angin kencang rusak rumah warga Pamekasan

Arsip Foto - Angin kencang disertai hujan deras, petir dan pohon tumbang melanda Kota Bogor, Kamis (6/12/2018) (BNPB)

Pamekasan (ANTARA News) - Hujan deras disertai angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang merusak rumah warga dan memutus jaringan listrik di Pamekasan, Jawa Timur.

"Lokasi kejadian di dua desa, yakni Desa Toronan dan Desa Plakpak," kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan Budi Cahyono, di Pamekasan, Minggu.

Dia menjelaskan, di Desa Toronan, satu unit rumah warga rusak dan genting rumahnya hancur akibat tertimpa pohon tumbang.

"Kejadiannya tadi, sekitar pukul 12.30 WIB," ujar Budi.

Selain merusak rumah warga, hujan deras disertai angin kencang itu juga menyebabkan jaringan listrik di desa itu terputus.

"Saat ini petugas BPBD dan PLN Pamekasan telah bergerak menuju lokasi kejadian guna melakukan evakuasi," katanya, menielaskan.

Selain di Desa Toronan, hujan deras disertai angin kencang juga terjadi di Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, sekitar 10 kilometer ke arah utara Kota Pamekasan.

"Di Desa Plakpak, kami masin menunggu laporan lebih lanjut dari petugas lapangan. Tapi yang terpenting tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," kata Budi, menjelaskan.

Baca juga: Pohon tumbang sebabkan dua bangunan di Pamekasan rusak
Baca juga: Pemkot Bogor catat 1.697 bangunan terdampak angin kencang

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Desi Purnamawati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Mensos minta jangan sepelekan peringatan bencana dari BMKG

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar