Jakarta (ANTARA News) - Ratusan pendukung Persija atau Jakmania yang tidak memiliki tiket diperbolehkan masuk melalui Pintu 7 Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu, setelah menunggu berkerumun di depan gerbang stadion sebelum dimulai pertandingan Persija lawan Mitra Kukar.

Baca juga: Polisi halau Jakmania rangsek Stadion Gelora Bung Karno

Para suporter Persija tersebut memasuki Pintu 7 dengan tertib sambil menyanyikan yel-yel.

Selain memakai atribut Persija, sejumlah Jakmania juga membawa alat musik tabuh yang dimainkan sembari menyanyikan yel-yel beramai-ramai.

Saat memasuki area Stadion GBK, para suporter tersebut duduk berkumpul di depan layar besar sekitar luar stadion yang disediakan oleh panitia.

Baca juga: Persija versus Mitra Kukar dijaga 7.000 personel gabungan

Saat duduk bersama, sebagian pendukung mengeluarkan bekal makanan dan minuman sembari mengobrol, termasuk soal prediksi skor Persija melawan Mitra Kukar.

"Menang 4-0 nanti," ujar salah seorang Jakmania Adit (21). Ia mengaku datang ke GBK, meski tanpa tiket dengan teman-temannya untuk menunjukkan dukungan kepada tim sepak bola kesayangannya.

Baca juga: 653 polisi atur lalin saat Persija-Mitra Kukar

Selain di depan Pintu 7 Stadion GBK, sejumlah Jakmania tampak berjalan-jalan di pintu luar dan sebagian duduk untuk menyaksikan pertandingan melalui gawainya.

Sebelumnya, tim sepak bola Persija Jakarta berupaya merebut gelar juara Liga 1 musim 2018 sekaligus menuntaskan dahaga kampiun liga yang terakhir kali diraih pada 2001 atau 17 tahun lalu.

Baca juga: Ada rekayasa arus lalu-lintas saat Persija Vs Mitra Kukar di Senayan

Status kampiun itu bisa didapatkan Persija jika mampu menaklukkan Mitra Kukar dalam pertandingan terakhir atau pekan ke-34 Liga 1 Indonesia pada Minggu (9/12) yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 15.30 WIB.

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2018