Jakarta (ANTARA News) - Gelombang suporter Persatuan Sepak Bola Jakarta (Persija) mulai memadati Halte Transjakarta Gelora Bung Karno usai menonton laga terakhir Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu.

Kerumunan suporter mulai ramai menyebrang menuju halte sekitar pukul 18.00 WIB, usai Persija menang 2-1 dari Mitra Kukar dan menjuarai Liga 1 musim kompetisi 2018 setelah absen piala selama 17 tahun.

Walau halte padat, bis-bis TransJakarta juga siap mengangkut ratusan penumpang dari halte GBK.

Tiap 5-10 menit sekali, tiga hingga lima bis terlihat terus berdatangan dari arah halte Bundaran Senayan menuju Halte Gelora Bung Karno.

Di tengah ramai pendukung Persija yang menyeberang ke halte, sekitar empat petugas dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya juga membantu para mereka menyeberangi jalan.

Arus kendaraan dari arah Bundaran Senayan menuju Jalan Jenderal Sudirman sempat padat sejak pukul 18.00-19.00 WIB, mengingat banyaknya pendukung yang menyeberang, dan beberapa di antaranya memarkirkan kendaraan roda dua dan roda empat di sisi paling kiri jalan.

Namun sekitar pukul 19.20 WIB, pendukung yang semula berkerumun mulai kembali ke rumah dan beberapa di antaranya mengarah ke Balai Kota DKI Jakarta menanti perayaan kemenangan Persija.

Akan tetapi, tidak sedikit pula pendukung yang masih berkerumun di sisi kiri jalan setelah pertigaan FX Sudirman menanti konvoi para pemain melintas.  

Baca juga: Pendukung tunggu konvoi pemain di luar Stadion Gelora Bung Karno
Baca juga: Suporter Persija mulai tinggalkan SUGBK pasca pertandingan
Baca juga: Persija versus Mitra Kukar dijaga 7.000 personel gabungan

 

Pewarta: Genta Mawangi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018