counter

Liga 1

Perseru pastikan tetap di Liga 1 usai tundukkan Persipura di Stadion Mandala

Perseru pastikan tetap di Liga 1 usai tundukkan Persipura di Stadion Mandala

Perseru Serui (istimewa)

Jayapura (ANTARA News) - Kesebelasan asal Kabupaten Kepulauan Yapen, Perseru Serui, memastikan tetap di Liga 1 usai menundukkan tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 0-2 dalam laga akhir Liga I Indonesia di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Minggu petang.

Kedua gol tim berjuluk Cenderawasih Jingga itu dilesakkan oleh Habel Boaz Isir pada menit 11 dan pemain asing S Escobar pada menit 66.

Usai laga, pelatih Perseru Serui Wanderley Machado Da Silva Junior idampingi kapten tim Arthur Barrios Bonai mengapresiasi permainan skuad asuhannya yang bisa meraih hasil positif di laga akhir Liga I Indonesia.

"Pertama saya sampaikan puji syukur kepada Tuhan, karena hasil hari ini sangat bagus," katanya.

Wanderley yang pernah membesut Persipura Jayapura itu menyanjung skuad asuhannya yang bisa bermain baik sesuai dengan latihan dan instruksi yang diberikan, sehingga hasil akhir yang ingin dicapai bisa terwujud.

"Anak-anak bermain luar biasa, mereka menunjukkan mental bertanding yang baik. Mereka bermain sangat bagus," katanya.

Mengenai kinerja wasit pada laga ini, Wanderley tidak terlalu mempersoalkan karena di tiap laga pasti ada saja yang dinilai kurang.

"Wasit biasa saja, saya kira ini laga baik, pemain kami juga banyak tekanan dari tim lawan. Tapi puji Tuhan kami bisa meraih hasil akhir yang bagus," kata Wanderley.

Kapten tim Perseru Serui Arthur Barrios Bonay mengaku sangat senang sekali karena timnya bisa meraih kemenangan atas suadara tua mereka di laga terakhir Liga I.

"Puji dan syukur kepada Tuhan karena malam ini kami bermain sangat baik dan bisa keluar dari jurang degradasi," katanya.

Dengan hasil ini, Perseru Serui berhasil finis diurutan ke 14 dengan mengemas 42 poin dari 34 kali laga dengan 11 kali meraih kemenangan sembilan kali seri dan 14 kali menuai kekalahan.

Hasil itu pun mengamankan Perseru Serui dari ancaman degradasi ke kasta kedua Liga Indonesia atau Liga 2.

Sementara tim berjuluk Mutiara Hitam, Persipura Jayapura finis hanya bertahan di urutan 12 dengan mengemas 44 poin, 12 kali meraih kemenangan, delapan kali seri dan 14 kali kalah.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Tekad Liga 1 selamatkan sepakbola Indonesia

Komentar