Jakarta (ANTARA News) - Pemain-pemain cadangan menjadi pembeda bagi Borussia Moenchengladbach saat mereka menundukkan VfB Stuttgart dengan skor 3-0 dalam pertandingan lanjutan Liga Jerman yang dimainkan pada Senin dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membawa Gladbach menggeser Bayern Muenchen untuk kembali menduduki peringkat kedua dengan 29 poin, sedangkan Stuttgart turun satu posisi ke peringkat ke-16 dengan 11 poin, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Gladbach hancurkan Hannover untuk pererat cengkraman di peringkat kedua

Baca juga: Taklukkan Duesseldorf, Moenchengladbach bercokol di peringkat dua


Gladbach memulai permainan dengan kepercayaan diri tinggi berbekal modal enam kemenangan dari enam laga kandang sebelum sepak mula, dan posisi mereka di klasemen jauh di atas Stuttgart. Namun, meski mendominasi penguasaan bola dan mencatatkan 12 tembakan pada babak pertama, mereka belum mampu memecah kebuntuan, kecuali saat Alassane Plea memasukkan bola dari jarak dekat namun tidak disahkan karena offside.

Tim tamu bahkan memiliki peluang terbaik pada babak pertama ketika Mario Gomez berada dalam duel satu lawan satu dengan Yann Sommer, namun sang kiper Gladbach mampu melakukan penyelamatan bagus.

Pertandingan berlangsung dengan pola serupa setelah turun minum, namun saat The Foals kesulitan membongkar pertahanan rapat lawannya, pelatih Dieter Hecking melakukan pergantian pemain ganda yang mengubah situasi. Ia memasukkan Florian Neuhaus dan Raffael untuk mempertajam serangan, dan kedua pemain tersebut segera menjadi pembeda, di mana Raffael pada menit ke-69 mampu menyundul bola umpan silang Neuhaus untuk menjadi gol pertama Gladbach.

Neuhaus ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77, saat ia menyelesaikan umpan tarik dari Thorgan Hazard di dalam kotak penalti.

Situasi bertambah buruk bagi Stuttgart pada fase akhir laga, ketika Erik Thommy diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua, sebelum Benjamin Pavard membelokkan umpan silang Lars Stindl untuk masuk ke gawangnya sendiri dan mengunci tiga poin bagi tuan rumah.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Jerman:

Borussia Moenchengladbach (4-3-3): Sommer, Lang, Elvedi, Jantschke, Wendt, Strobl, Zakaria (Neuhaus 61'), Traore (Johnson 80'), Hazard, Stindl, Plea (Raffael 61')

VfB Stuttgart (3-4-3): Zieler, Baumgartl, Pavard, Kempf, Beck (Thommy 46'), Gentner, Aogo (Castro 26'), Insua, Donis (Dajaku 75'), Gonzalez, Gomez

Baca juga: Tersungkur di markas Leipzig, Gladbach gagal pangkas jarak dari puncak

Baca juga: Kembali gagal cetak gol, Stuttgart ditahan imbang 0-0 oleh Duesseldorf



 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018