Jakarta (ANTARA News) - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali menggelar touring ke-16 di KM Zero Resort, Bogor, Jawa Barat, pada 8-9 Desember 2018, sebagai agenda rutin yang digelar menjelang akhir tahun.

Mengusung tema "Obrolan Ringan Seputar Otomotif atau Bro Ringo", touring tahun ini menyuguhkan ilmu seputar otomotif serta ragam kegiatan guna membangun teamwork kepada sekitar 80 wartawan otomotif yang hadir menunggangi sepeda motor dari Jakarta menuju Bogor.

"Acara touring merupakan rutinitas setiap tahun. Kami selalu menyisihkan hal-hal positif dengan harapan setelah rekan-rekan jurnalis pulang bisa membawa ilmu yang bermanfaat," ujar Ketua Acara Touring Forwot Bro Ringo 2018 Dedi Sofian dalam keterangannya, Minggu.

Berbagai kegiatan positif mengisi acara selama dua hari yang melibatkan berbagai sponsor, mulai dari PT Suzuki Indomobil Sales, Wuling Motors, PT Astra Honda Motor, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT Gajah Tunggal, Adira Insurance, dan RSV Helmet.

Pada hari pertama, peserta touring diajak berdiskusi dengan Suzuki Indonesia dan PT Gajah Tunggal Tbk yang memberikan materi pengenalan lebih dalam soal ban, mulai dari jenis serta cara perawatannya.

"Ban adalah bagian terpenting dari kendaraan bermotor karena bagian ini yang bersentuhan langsung dengan aspal. Sebagus atau semahal apapun motor dan mobil, jika kondisi ban tidak maksimal maka kendaraan tersebut tidak optimal saat di jalan," kata Zulpata Zainal, perwakilan PT Gajah Tunggal Tbk kepada peserta.

Baca juga: Honda PCX Hybrid motor terbaik pilihan wartawan otomotif
 
Touring Forwot 2018 (HO)


PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kemudian memperkenalkan "Trade for Upgrade" sebagai strategi pemasaran terbaru untuk Suzuki GSX-150 Bandit. Program ini memungkinkan konsumen menjual motor bekas semua merek kemudian menukarnya dengan Suzuki GSX-150 Bandit sambil menikmati insentif senilai Rp3 juta.

"Kami memberikan kemudahan kepada konsumen dalam memiliki Suzuki GSX-150 Bandit melalui program Trade for Upgrade. Selain lebih mudah program ini juga lebih menguntungkan konsumen," ujar perwakilan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Zulfikar Rafi Al Ghani.

Usai dibekali materi diskusi, kegiatan touring berlanjut dengan aktivitas luar ruangan yang menciptakan kesenangan sekaligus membangun teamwork.

Kegiatan outdoor pertama diawali lomba menangkap ikan di kolam lumpur, diteruskan lomba gebuk bantal dan ditutup lomba tarik tambang.

Baca juga: Mitsubishi Xpander raih penghargaan "Forwot Car of The Year 2018"

Acara semakin seru pada hari kedua dengan adanya lomba paint ball serta rafting untuk menguji kekompakan peserta.

"Lomba ini penuh dengan kegembiraan dan kami harapkan bisa memacu jiwa sportivitas serta semangat teamwork diantara anggota," tutup Wakil Ketua Umum Forwot Zainal Abidin.
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018