Jakarta (ANTARA News) - Turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, 22-27 Januari 2019 siap digelar dan beberapa pemain top bakal bersaing termasuk Jonatan Christie maupun Liliyana Natsir.

“Daihatsu Indonesia Masters 2019 kami gelar dengan tujuan meningkatkan prestasi atlet-atlet bulutangkis di Indonesia, sekaligus meningkatkan kemampuan atau skill masing-masing,” kata Direktur PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra dalam konferensi pers di Hotel Shangri La, Jakarta, Senin. 

Lebih lanjut, dia pun berharap turnamen tersebut dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap bulutangkis, sehingga kedepannya Indonesia akan memiliki atlet-atlet yang berbakat dan berprestasi. 

“Kami berharap turnamen itu bukan hanya sekedar hiburan, tetapi juga bisa menjadi suatu kontribusi yang positif bagi masyarakat, artinya bisa mengajak masyarakat untuk mencintai bulutangkis dan terus mendukung atlet-atlet nasional,” ujar Amelia. 

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia ( PP PBSI) Wiranto memberikan apresiasi terhadap Daihatsu yang bersedia membantu meningkatkan prestasi para atlet melalui turnamen tersebut. 

“Dalam upaya peningkatan kemampuan atau prestasi atlet, PBSI tidak bisa sendirian. Kami juga butuh bantuan dari pihak-pihak lain, termasuk pihak swasta atau perusahaan. Oleh karena itu, saya berterima kasih atas adanya turnamen tersebut,” tutur Wiranto. 

Daihatsu Indonesia Masters 2019 bukan hanya diikuti oleh atlet-atlet bulutangkis dari Indonesia, tetapi juga negara lain, diantaranya Jepang, Malaysia, Thailand, Taiwan dan masih banyak lagi. 

Tiket turnamen tersebut dijual dengan harga mulai dari Rp50.000. Untuk mengantisipasi kehabisan tiket, masyarakat dapat membeli tiket terlebih dahulu melalui situs www.blibli.com dan www.tiket.com mulai 17 Desember 2018. Baca juga: 60 persen tiket Indonesia Masters 2019 dijual daring

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2018