Jakarta (ANTARA News) - Aktor Surya Saputra melakukan kegiatan donor darah bersama dengan pemain film "Asal Kau Bahagia".

Ini merupakan pengalaman kedua Surya Saputra mendonorkan darahnya setelah tahun 2007. Surya mengaku punya pengalaman kurang mengenakkan dengan jarum suntik.

"Alasannya kenapa lama donor darah lagi karena belum ada yang ajak gitu ya, karena takut. Dulu saya punya hubungan sedikit tidak baik dengan jarum," ucap Surya Saputra saat ditemui dalam kegiatan donor darah di kantor Falcon Pictures di kawasan Duren Tiga, Jakarta, Senin.

Meski memiliki pengalaman kurang mengenakkan dengan jarum suntik,  suami dari Cynthia Lamusu ini tetap memberanikan diri mendonorkan darahnya. Karena menurutnya hal ini dilakukan untuk membantu sesama.

"Saya nggak phobia jarum suntik. Kalau phobia kan apapun itu alasanya nggak akan mau lakuin. Kalau saya selama itu baik, ya ayo," kata Surya Saputra.

Bagi Surya Saputra, donor darah menjadi kegiatan yang baik dilakukan. Ia pun juga ingin mengajari anak-anaknya mendonorkan darah jika sudah besar nanti.

"Untuk anak-anak bagus, dia bisa punya kemampuan merasakan penderitaan orang lain. Pada saat dia melihat ada yang perlu dibantu, mungkin dia akan ngebantu. Jadi penting lah donor darah," tutupnya.

Baca juga: "Asal Kau Bahagia" gelar gala premiere di kapal pesiar

Baca juga: Aliando isi soundtrack film "Asal Kau Bahagia"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018