counter

Dekranas: sinergi diperlukan untuk tingkatkan daya saing

Dekranas: sinergi diperlukan untuk tingkatkan daya saing

Ketua Dekranas Mufidah Jusuf Kalla dan Pembina Dekranas Iriana Joko Widodo saat pelantikan Ketua Dekranasda Provinsi Riau Rosmiati Saleh dan Ketua Dekranasda Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin Mersyah di Istana Negara pada Senin (10/12/2018). (Bayu Prasetyo)

Jakarta, (ANTARA News) - Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Mufidah Jusuf Kalla mengatakan sinergi dan koordinasi dibutuhkan untuk meningkatkan daya saing perajin di Indonesia.
   
"Sinergi dan koordinasi antar dekranas dan dekranasda provinsi maupun dekranasda kabupaten dan kota sangat perlu dilakukan agar hasil pembinaan kepada perajin dapat maksimal," kata Mufidah dalam sambutannya saat pelantikan Ketua Dekranasda Provinsi Riau dan Provinsi Bengkulu di Istana Negara, Jakarta pada Senin.
   
Menurut Mufidah, peningkatan daya saing dapat dilakukan melalui kegiatan yang dilakukan Dekranas, Dekranasda untuk peningkatan kapasitas perajin seperti Kriya Nusa.
   
"Agenda kegiatan tetap setiap tahun yaitu menyelenggarakan pameran Kriya Nusa untuk menampilkan kerajinan unggulan dari masing-masing daerah dan rapat kerja nasional untuk membahas berbagai program serta menyampaikan ide-ide cemerlang untuk memajukan Kriya Nusantara," kata Mufidah.
   
Sebelumnya Mufidah telah melantik Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Riau Rosmiati Saleh, dan Ketua Dekranasda Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin Mersyah disaksikan oleh Pembina Dekranas Iriana Joko Widodo.
   
Para ketua Dekranasda dari Provinsi Riau dan Bengkulu dilantik melalui Surat Keputusan Dekranas No. 58/Dekran/SK/12/2018 dan No. 59/Dekran/SK/12/2018 Tentang Pengesahan Pemberhentian Pelaksana Tugas Ketua dan Pengangkatan Ketua Dekranasda Provinsi Riau sisa masa jabatan 2014-2019 dan Provinsi Bengkulu sisa masa jabatan Tahun 2016-2021. 

Baca juga: Dekranas siap gandeng Kemenkop bangkitkan UMKM Palu pasca-bencana
Baca juga: Mufidah Kalla ingin industri kerajinan tingkatkan daya saing
Baca juga: Dekranas gelar Pameran Pesona Busana dan Aksesori Nusantara

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Ibu Negara sosialisasikan pentingnya cuci tangan sejak dini

Komentar