Jakarta (ANTARA News) - Brand smartphone asal China Realme meluncurkan smartphone selfie Realme U1 yang mengunggulkan desain dan performa.

“Saat ini spesifikasi saja tidak cukup, tetapi anak muda sekarang memerlukan sebuah smartphone dengan desain yang berbeda,” ujar Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, dalam peluncuran Realme U1 di Jakarta, Senin.

Realme U1 mengusung desain light pillar yang menghadirkan kilauan cahaya pada bagian belakang dengan 13 lapisan laminasi. Tidak hanya bagian belakang, ponsel tersebut juga mengusung desain layar kekininian Dewdrop.

Realme U1 memiliki layar 6,3 inci beresolusi 2340x1080 piksel dengan rasio screen-to-body sebesar 90,8 persen dan rasio layar 19:5:9 untuk sudut pandang ultra-lebar.

Dari segi dapur pacu, ponsel ini dipersenjati prosesor MediaTek Helio P70 dengan AI Engine yang dibekali dengan APU multi-core 525MHz sehingga mendukung kederdasan buatan.

“Ini adalah handphone pertama yang menggunakan Helio P70,” ujar Felix.
 
Realme U1 resmi diluncurkan di Jakarta, Senin (10/12/2018). (ANTARA News/Arindra Meodia)


Untuk kamera, sesuai dengan tagline “selfie pro,” Realme U1 dibekali kamera selfie dengan resolusi hingga 25MP dilengkapi sensor Sony IMX576.

Pada pengolahan gambar, Realme U1 diperkuat dengan AI untuk eksposur, fokus dan white balance. Pengaturan kamera juga dilengkapi fitur beautification yang memungkinkan untuk warna natural.

Sementara, untuk kamera belakang, Realme U1 juga dilengkapi kamera belakang ganda 13MP+2MP.

“Realme U1 juga dibekali Hybrid HDR penggbungan software dan hardware, hasilnya akan sama dengan yang dilihat di kamera,” ujar Felix.

Felix juga menjelaskan adanya fungsi terbaru AI Fotografi menghasilkan AI Facial lebih akurat membuat foto jauh lebih terang, dan settingan profesional dengan AI Beauty+.

Kamera belakang Realme U1 juga dilengkapi fitur terbaru video slo-mo memberi efek menarik ketika merekam video.

Dengan tiga pilihan warna yaitu Ambitious Black, Brave Blue dan Fiery Gold, Realme U1 hadir dalam dua opsi penyimpanan memori RAM 3GB + ROM 32GB dengan harga Rp2,699 juta dan RAM 4GB + ROM 64GB dengan harga Rp2,999 juta.

Baca juga: Realme luncurkan aplikasi Community

Baca juga: Realme akan bawa ponsel pertama pakai Helio P70

Baca juga: Penjualan Realme 2 Pro capai Rp33 miliar dalam 3 menit

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018