Brebes (ANTARA News) - Satu truk bermuatan beras menabrak sembilan kendaraan di jalur selatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sehingga mengakibatkan empat korban tewas di lokasi kejadian, Senin.

Kepala Unit Lalu Lintas Polres Brebes Inspektur Dua Suratman di Brebes, Senin, mengatakan bahwa kecelakaan beruntun tersebut melibatkan sebuah truk B 9374 WYT menabrak 3 mobil dan enam sepeda motor.

"Ada empat korban tewas pada kejadian itu. Akan tetapi, siapa saja nama korban tewas, kami masih menunggu informasi dari rumah sakit," katanya.

Ia mengatakan kronologis peristiwa kecelakaan ini berawal saat truk bermuatan beras 30 ton dari arah selatan (Purwokerto) menuju arah utara (Brebes) dengan kecepatan sedang dan kondisi jalan menurun.

Pada saat jalan menurun itu, kata dia, diduga sopir truk tidak dapat mengendalikan laju kendaraan karena rem tidak dapat berfungsi sehingga truk menabrak kendaraan yang sedang diparkir di depan sebuah rumah sakit.

"Truk dapat berhenti setelah menabrak teras dan pagar bangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Muhammadiyah Siti Aminah," katanya.

Saat ini, kata dia, polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus kecelakaan yang mengakibatkan empat korban meninggal dunia.

"Adapun, sopir truk telah ditetapkan sebagai tersangka. Kami masih melakukan penyelidikan dan olah kejadian perkara di lokasi kejadian," katanya.

Akibat kecelakaan itu, juga mengakibatkan jalur selatan Bumiayu dari arah Purwokerto menuju Brebes, arus lalu lintas kendaraan merambat.

Baca juga: Penumpang travel tewas tabrakan di Barito Utara

Baca juga: Ibu dan anak tewas ditabrak truk

Baca juga: Truk angkut CPO terbalik di Sibolangit Sumut

Pewarta: Kutnadi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018