Jakarta (ANTARA News) - Bek Liverpool Joe Gomez telah meneken kontrak baru berdurasi lima tahun dengan klub tersebut pada Senin sore WIB, demikian dilaporkan laman resmi klub.

Pemain 21 tahun tersebut saat ini sedang menepi karena cedera, di mana penampilannya, sebagian besar sebagai bek tengah, cukup impresif. Pria asal London itu total telah mencatatkan 18 penampilan, dan membangun kemitraan yang padu dengan Virgil van Dijk di jantung pertahanan The Reds.

Sayangnya, ia menderita cedera pergelangan kaki kiri saat berduel dengan pemain Burnley Ben Mee pada pekan lalu dan kemungkinan harus absen selama enam pekan.

Walau demikian, Liverpool memandang mantan pemain Charlton Athletic itu sebagai sosok yang masuk dalam rencana integral mereka untuk masa-masa yang akan datang.

"Ada banyak saat-saat naik dan turun, sekarang ini merupakan musim keempat saya (di Liverpool) dan setiap musim berbeda. Tentu saja, saya mengalami beberapa kekecewaan dalam perjalanan ini, namun itu semua merupakan bagian dari perjalanan saya -- sesuatu yang saya cintai dan saya ambil semangatnya. Saya telah belajar banyak," kata Gomez kepada liverpoolfc.com.

"Ada juga masa-masa indah di lapangan. Mudah-mudahan, hal itu dapat berlanjut. Saya belajar di bawah manajer dan staf kepelatihan yang hebat dan memiliki semua peralatan untuk membuat saya tetap berkembang dan belajar. Saya tidak sabar untuk itu."

Gomez merupakan pemain Liverpool terkini yang meneken perpanjangan kontrak, menyusul langkah Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Jordan Henderson dalam beberapa bulan terakhir.

Baca juga: Klopp isyaratkan cedera Gomez tak ringan
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018