Jakarta (ANTARA News) - De'Aaron Fox tampil ciamik dengan mengemas 25 poin, enam assist, dan empat steal untuk membantu Sacramento Kings menang 108-89 atas tuan rumah Chicago Bulls, dalam pertandingan NBA yang dimainkan di United Center, Chicago, AS pada Selasa pagi WIB.

Seperti dilansir laman resmi NBA, Bogdan Bogdanovic dan Marvin Bagley III masing-masing menambahi 16 poin untuk Kings, yang menang untuk keempat kalinya dalam lima pertandingan terkini. Iman Shumpert mencatatkan 14 poin dan empat steal, Buddy Hield juga mencetak 14 poin, dan Willie Culey-Stein menyamai rekor terbaiknya yakni 16 rebound, sambil juga mengukir 11 poin dan tiga steal.

Zach LaVine mencetak 19 poin dan Lauri Markkanen menambahi 13 poin untuk Bulls, yang kalah untuk kesembilan kalinya dari sepuluh pertandingan terakhir. Chicago hanya mencatatkan 33 poin pada babak kedua, dengan 12 keberhasilan dari 34 tembakan.

Bulls melakukan 27 turnover dan hanya memasukkan delapan kali dari 28 percobaan lemparan tiga poin, mereka juga hanya mencatatkan 44,7 persen keberhasilan tembakan.

Hantaman terkini terjadi hanya kurang dari satu pekan setelah Jim Boylen didaulat menjadi pelatih. Tim itu kalah sebanyak 56 poin dari Boston Celtics pada Sabtu, dan Boyten meminta tim melakukan latihan pada Minggu, namun para pemain menolak dan justru mengadakan pertemuan.

Chicago dapat kembali memainkan point guard dan forward Bobby Portis pada Senin, setelah keduanya absen lama karena cedera lutut.

Dunn, yang absen selama tujuh pekan, menyumbang sembilan poin dan enam assist saat bermain selama 20 menit. Portis mengemas sembilan poin dan delapan rebound dalam kiprahnya selama 19 menit, setelah absen selama lebih dari enam pekan.

Sacramento total mencatatkan 16 steal, memasukkan 16 kali dari 37 percobaan lemparan tiga poin, dan memiliki persentase keberhasilan tembakan secara keseluruhan sebesar 45,4 persen.

Kings tertinggal 11 poin saat pergantian babak, namun mampu mengungguli Chicago 36-18 pada kuarter ketiga untuk memimpin tujuh poin.

Sacramento melaju 13-3 untuk memangkas defisit 12 poin menjadi 66-64 saat kuarter ketiga menyisakan 4:49.

Kings menyelesaikan kuarter itu dengan laju 14-2. Fox mencetak delapan poin dan Hield enam poin ketika Sacramento meraih keunggulan 81-74.

Chicago tertinggal tujuh poin setelah dunk yang dilakukan Shaquille Harrison dengan waktu tersisa 8:02, sebelum Kings meraih sembilan poin berikutnya. Bagley menutup laju itu dengan sumbangan poin untuk mengubah skor menjadi 100-84 dengan waktu tersisa 4:21.

Markkanen memasukkan poin 18 detik kemudian untuk menahan laju tersebut. Bagaimanapun, Bogdanovic memasukkan dua lemparan tiga poin secara beruntun untuk memperbesar keunggulan menjadi 20 poin, dan Fox meneruskannya dengan layup untuk mengubah skor menjadi 108-86 dengan waktu tersisa 1:47.

LaVine mencetak 12 poin pada babak pertama, ketika Bulls membangun keunggulan 56-45 menuju pergantian babak.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018