Jakarta (ANTARA News) - Marcus Morris dan Jayson Tatum bekerja sama untuk total mengemas 52 poin ketika Boston Celtics mencatatkan kemenangan keenam secara beruntun dengan menaklukkan tamunya New Orleans Pelicans dalam pertandingan NBA yang dimainkan di TD Garden, Boston, AS pada Selasa pagi WIB.

Seperti dilansir laman resmi NBA, Morris mengemas 31 poin dan Tatum menambahi 21 poin untuk memimpin perjuangan timnya, ketika lima pemain Celtic harus absen dari pertandingan ini karena cedera atau sakit, termasuk Al Horford (lutut), Kyrie Irving (bahu), dan Gordon Hayward (sakit).

Jaylen Brown mencetak 19 poin, Semi Ojeleye membukukan 11 poin, dan Terry Rozier menambahi sepuluh poin untuk Celtics. Meski tidak diperkuat sejumlah pemainnya, para pemain cadangan Boston mengungguli para sejawatnya di New Orleans dengan kedudukan 41-21.

Laju kemenangan Boston dimulai dengan kemenangan 124-107 atas Pelicans di New Orleans pada 26 November.

Pelicans juga diganggu masalah cedera pemain, meski forward All-Star Anthony Davis tidak memperlihatkan tanda-tanda kesakitan dari cedera pinggang yang membuat dirinya hanya mencetak enam poin dan 26 menit saat bermain melawan Pistons.

Davis memimpin New Orleans dengan 41 poin -- pertandingan keempatnya dengan catatan 40 poin lebih pada musim ini -- dan Julius Randle memasukkan 20 poin dan 11 rebound. E'Twaun Moore absen karena cedera betis dan Nikola Mirotic tidak bermain di babak kedua karena cedera pergelangan kaki. Point guard Elfrid Payton menepi sejak bulan lalu karena operasi pada jarinya yang akan memaksanya absen untuk beberapa pekan lagi.

Sejak pertemuan pertama dengan Boston dua pekan silam, Pelicans mengalami kalah dan menang dalam delapan pertandingan.

Celtics memimpin sebanyak enam poin saat pergantian babak (59-53) dan Morris melakukan tiga tembakan tiga poin berturut-turut untuk memulai kuarter ketiga, yang membawa Boston unggul 68-55.

Keungulan itu bertambah menjadi 15 poin dalam dua kesempatan sebelum New Orleans mendekat saat kedudukan 83-72 pada akhir kuarter ketiga.

Itu merupakan selisih terdekat yang akan didapat Pelicans ketika Celtics sempat memimpin sebanyak 22 poin pada kuarter keempat.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018