NBA

LeBron James bawa Lakers tundukkan Heat pada laga terakhir di Los Angeles

LeBron James bawa Lakers tundukkan Heat pada laga terakhir di Los Angeles

Forward Los Angeles Lakers LeBron James berupaya melewati lawan yang mengadangnya dalam pertandingan NBA melawan Miami Heat pada Selasa (11/12/2018). (twitter.com/NBA)

Jakarta (ANTARA News) - Kyle Kuzma mencetak 33 poin dan LeBron James menambahi 28 poin ketika Los Angeles Lakers menundukkan tamunya Miami Heat dengan skor pada 108-105 dalam pertandingan NBA yang dimainkan di Staples Center, Los Angeles, AS pada Selasa pagi WIB untuk mencatatkan kemenangan keenam dalam tujuh pertandingannya.

Pada laga terakhirnya di Los Angeles, dan persiapan terakhirnya melawan mantan rekan setimnya James, Dwayne Wade mencatatkan 15 poin dan sepuluh assist pada Selasa, setelah mengemas 25 poin saat Heat menang di markas Los Angeles Clippers pada Sabtu, demikian dilansir laman resmi NBA.

Wade, yang pensiun setelah musim ini, tidak mencetak poin sampai menit kelima di kuarter ketiga. Ia mengakhiri malam itu dengan nol keberhasilan dari tujuh percobaan lemparan tiga poin.

Justise Winslow memimpin Heat dengan 28 poin melalui 11 keberhasilan dari 20 tembakannya, termasuk enam keberhasilan dari sepuluh lemparan tiga poin. Bam Adebayo mencetak 12 poin dan mencatatkan sepuluh rebound untuk Miami.

James memasukkan sepuluh dari 19 tembakannya dan menambahi sembilan rebound dan 12 assist, hanya gagal mencatatkan "triple-double" keduanya dengan Lakers. Hames mencatatkan 51 poin, yang merupakan poin tertinggi semusim, pada 18 November di Miami.

Kentavious Caldwell-Pope mengemas 11 poin untuk Lakes, sedangkan Lonzo Ball menambahi sepuluh poin.

Lakers tertinggal enam poin saat pertandingan tinggal menyisakan tujuh poin, defisit terbesar mereka di babak kedua. Los Angels kemudian melaju 1302 pada tiga menit berikutnya, dipimpin oleh James, yang gagal memasukkan dua lemparan tiga poin dan dunk sepanjang laju tersebut.

Wade memiliki dua peluang untuk membawa Heat memimpin pada menit terakhir, namun ia gagal memasukkan lemparan saat melakukan fadeaway, dan kemudian gagal saat memasukkan lemparan tiga poin. Wade juga mengawal ketat James pada menit terakhir, ketika James gagal memasukkan jump shot.

Wade mencatatkan sepasang lemparan bebas untuk membawa Lakers memimpin 108-105 dengan 22,5 detik tersisa, dan Wade gagal memasukkan lemparan tiga poin lainnya dengan waktu tersisa 7,2 detik. Winslow gagal memasukkan upaya lemparan tiga poin terakhir dengan 3,6 detik tersisa.

Kelly Olynyk mencetak 15 poin untuk Heat, sedangkan Josh Richardson dan Rodney McGruder masing-masing menambahi sepuluh poin.

Permainan berlangsung terbuka pada malam yang dihiasi saling menghormati. Lakers memainkan video tribut untuk Wade saat timeout pada pertengahan kuarter pertama. Wade dan James kemudan saling berpelukan di lapangan tengah.

Wade tidak mencetak poin pada babak pertama, gagal dalam lima peluangnya, namun ia mencatatkan enam assist.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar