Tangerang (ANTARA News) - PT Wiz Indonesia Nirwana (WIN) hari ini memperkenalkan Ekosistem Wizphone yang memudahkan pelanggannya untuk memiliki smatphone baru dengan kredit tanpa bunga.

CEO Wizphone atau WIN Gopal Utiarrachman mengatakan bahwa program ini memudahkan semua user mendapatkan smartphone tipe terbaru dan bisa seterusnya ganti tanpa harus beli lagi jika sudah bergabung kedalam ekosistem ini.

"Kami ingin membantu masyarakat pengguna non-data menjadi user pengguna data," kata Gopal Utiarrachman dalam peluncuran Wizphone di Tangerang, Banten, Selasa.

Dalam ekosistem digital, Wizphone menggandeng beberapa brand smartphone, seperti Alcatel, Blackberry, Blaupunkt, Haier, dan Infinix.

Nantinya, dengan mudah para user atau pelanggan bisa memilih smartphone tersebut dengan mudah tanpa memikirkan harganya.

"Kerja sama kami dengan Wizphone bertujuan untuk memberikan akses finansial yang lebih luas kepada masyarakat dengan memberikan kredit tanpa bunga kepada setiap pelanggannya." ujar COO perusahaan mitra Wizphone, PT. Percaya Pasti Bayar Sejahtera, Edwin Wowor.

Jika pelanggan sudah bergabung ke dalam ekosistem Wizphone, mereka yang tidak sanggup bayar, maka program tersebut akan dinonaktifkan secara otomatis dan tentu benefit yang sudah ditawarkan dalam persyaratan peminjaman akan hilang. 

Peminjaman ini dimulai dari harga Rp100.000 hinga Rp5.000.000 untuk setiap pembelian produk dengan jatuh tempo sebulan.

Ekosistem Wizphone, menurut Gopal, hadir untuk menjawab tingginya permintaan smartphone di Indonesia dan memudahkan konsumen berganti smartphone baru dengan akses finansial berupa kredit tanpa bunga.

Menurut data IDC, tercatat ada lebih dari 30 juta smartphone yang telah terjual secara resmi di Indonesia selama 2017. Sementara pada 2016 lalu, sudah ada lebih dari 280 juta  ponsel aktif di Indonesia yang artinya sudah melebihi populasi.

Setiap ada ponsel terbaru yang diluncurkan, animo masyarakat Indonesia tentu tetap akan tinggi. Bahkan, tercatat orang Indonesia punya kebiasaan berganti ponsel setiap 18-20 bulan sekali.

Itu artinya, ada kebutuhan yang tinggi akan ponsel baru, dan Wizphone kali ini mencoba memberikan jawaban atas permintaan pasar, kata Gopal.

Baca juga: Dengan Wizphone, belanja di Alfamart bisa bayar nanti

Pewarta: Ani Apriliani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018