Kuala Lumpur (ANTARA News) - Peraih gelar MBA dari University of Hull, Inggris, Nurini Kassim dilantik oleh Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia Gobind Singh Deo sebagai Direktur Utama atau Ketua Pegawai Eksekutif Pertubuhan Berita Nasional Malaysia (Bernama) di Kuala Lumpur, Selasa.

Kepala Departemen Urusan Korporat Dana Penyediaan Karyawan (KWSP) tersebut dilantik untuk masa jabatan dua tahun, terhitung mulai 1 Januari 2019.

Dia akan menggantikan Datuk Zulkefli Salleh yang telah pensiun pada 3 Oktober 2018.

Dirut Bernama yang baru ini akan menjadi bagian dari pimpinan KKMM.

Baca juga: Bernama Radio luncurkan program siaran berbahasa Indonesia

Perempuan berusia 55 tahun tersebut mempunyai pengalaman luas selama 20 tahun dalam bidang penanganan dari berbagai industri, termasuk di institusi-institusi pemerintah, keuangan, informasi teknologi, hubungan masyarakat, dan korporasi.

"Saya percaya gabungan Dirut yang baru, Lembaga Pengelola, Dewan Supervisor dan tim editorial yang diketuai oleh Datuk Zakaria Abdul Wahab akan membawa Bernama ke jenjang yang lebih tinggi," kata Gobind Singh Deo.

Nurini telah menjadi kepala Departemen Urusan Korporat Dana Penyediaan Karyawan sejak Oktober 2015.

Dia berpengalaman 15 tahun di "Securities Commission of Malaysia" dengan memimpin berbagai divisi, termasuk "Departemen Corporate Affairs", Sekretariat untuk Dana Pengembangan Pasar Modal, Unit Promosi Pasar Modal, dan Unit Proyek Pengembangan Pasar Modal Islam.

Nurini juga pernah bekerja di perusahaan teknologi multinasional, termasuk sebagai manajer pemasaran selama periode 1994-1997 di Sapura Systems Malaysia dan sebagai konsultan proyek pada 1990-1994 di Hewlett-Packard Sales Malaysia.

Editor: M. Irfan Ilmie

 

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Mohamad Anthoni
Copyright © ANTARA 2018