Liga Champions

Hasil dan klasemen akhir Grup D, Porto-Schalke melaju sementara Galatasaray ke Liga Europa

Hasil dan klasemen akhir Grup D, Porto-Schalke melaju sementara Galatasaray ke Liga Europa

Para pemain Porto merayakan gol yang dicetak Felipe (kiri) ke gawang Galatasaray dalam laga penyisihan Grup D Liga Champions di Stadion Turk Telekom, Istanbul, Turki, Selasa (11/12/2018) setempat. (uefa.com)

Jakarta (ANTARA News) - Porto dan Schalke 04 yang sudah memastikan kelolosan ke babak 16 besar Liga Champions sejak dua pekan lalu, meraih kemenangan di laga pamungkas masing-masing, Rabu dini hari WIB.

Porto yang bertandang ke Stadion Turk Telekom sukses mempecundangi Galatasaray dengan skor 3-2, sedangkan Schalke menang tipis 1-0 atas tamunya Lokomotiv Moskow.

Hasil itu memberikan keuntungan bagi Galatasaray yang akhirnya memperoleh tiket ke babak 32 besar Liga Europa dengan menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup D berbekal raihan empat poin di bawah Porto (16) dan Schalke (11), namun di atas Lokomotiv (3).

Para pemain dan suporter Galatasaray sempat dilanda kegelisahan sepanjang pertandingan lantaran mereka dibebani wajib menang jika ingin menentukan nasib sendiri ke Liga Europa, terlebih mereka juga hanya bisa mencetak dua gol kendati berusaha keras mencetak gol ketiga untuk menyamakan kedudukan atau memantik kebangkitan untuk meraih kemenangan.

Beruntung pada masa injury time di Stadion VELTINS-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, tuan rumah berhasil mencetak gol lewat Alessandro Schoepf, yang menandakan bahwa Galatasaray akan tetap berada di peringkat ketiga dan lolos ke Liga Europa.

Berikut hasil rangkaian pertandingan pekan kelima Grup D Liga Champions seturut laman resmi UEFA (tuan rumah disebut pertama):

Galatasaray 2 - Porto 3 (Sofiane Feghouli 45+1', Eren Derdiyok 65'; Felipe 17', Moussa Marega 40', Sergio Oliveira 57') Baca juga: Dipecundangi Porto di kandang sendiri, Galatasary tetap bersuka cita
FC Schalke 1 - Lokomotiv Moskow  0 (Alessandro Schoepf 90+1) Baca juga: Schalke pupus asa Lokomotiv hijrah ke Liga Europa

Klasemen Grup D
  Tim M M I K Gol P
1 Porto 6 5 1 0 15-6 16
2 FC Schalke 6 3 2 1 6-4 11
3 Galatasaray 6 1 1 4 5-8 4
4 Lokomotiv Moskow 6 1 0 5 4-12 3

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar