Jakarta (ANTARA News) - Paris Saint-Germain meraih kemenangan besar dengan skor 4-1 dalam lawatan ke markas Red Star Belgrade di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Serbia, Rabu pagi WIB, untuk laga pamungkas penyisihan Grup C Liga Champions.

Kemenangan tersebut memastikan PSG lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup C dengan raihan 11 poin, mengungguli Liverpool (9) dan Napoli (9), sedangkan Red Star (4) berakhir sebagai juru kunci, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

PSG lolos didampingi Liverpool yang meraih kemenangan 1-0 atas Napoli di pertandingan lain, sedangkan klub Italia itu harus rela turun kasta ke babak 32 besar Liga Europa.

Trio lini depan PSG, Edinson Cavani, Neymar dan Kylian Mbappe, masing-masing mencetak satu gol dalam kemenangan tersebut yang dilengkapi oleh Marquinhos, sedangkan tuan rumah hanya bisa membalas lewat Marko Gobelijc.

Laga baru berjalan sembilan menit ketika Cavani membuka keunggulan PSG dengan menyelesaikan umpan matang kiriman Mbappe dari sisi kiri.

Lantas, empat menit jelang waktu normal babak pertama terpenuhi, Neymar menggandakan keunggulan tim tamu lewat aksinya mengejar bola umpan terobosan dari Mbappe dan menusuk ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan cantik ke gawang Red Star.

Tuan rumah sempat memberikan perlawanan dan memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-56 saat barisan pertahanan PSG gagal mengantisipasi sempurna sebuah umpan silang yang tiba, dan malah membuat bola jatuh di ruang tembak Gobelijc yang melepaskan tendangan voli demi mengoyak gawang kiper Gianluigi Buffon.

Namun, tim tamu kembali merestorasi keunggulan dua gol pada menit ke-74 ketika Marquinhos berhasil menyambut bola tendangan bebas Angel Di Mario dan menanduknya ke dalam gawang tuan rumah.

Adrenalin para pemain PSG rupanya tak mengendur kendati mereka sudah memastikan diri lolos dengan kemenangan 3-1, pada masa injury time Mbappe melakukan sentuhan manis atas umpan Neymar demi memastikan skor akhir pertandingan menjadi 4-1 bagi Les Parisians.

Baca juga: Salah dan Alisson antar Liverpool kalahkan Napoli sekaligus lolos ke 16 besar

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Red Star Belgrade (4-2-3-1): Milan Borjan; Filip Stojkovic, Marko Gobelijc, Milos Degenek, Milan Rodic; DUsan Jovancic, Goran Causic; El Ben Nabouhane, Marko Marin (Dejan Joveljic), Veljko Simic (Lorenzo Ebecilio); Milan Pavkov (Richmond Boakye)
Pelatih: Vladan Milojevic

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Gianluigi Buffon; Thilo Kehler, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Marco Verratti (Adrien Rabiot), Marquinhos; Kylian Mbappe, Neymar, Angel Di Maria (Julian Draxler); Edinson Cavani
Pelatih: Thomas Tuchel

Baca juga: Hasil dan klasemen akhir Grup D, Porto-Schalke melaju sementara Galatasaray ke Liga Europa

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018