Jakarta (ANTARA News) - Atletico Madrid ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah Club Brugge dalam pertandingan Grup A Liga Champions yang dimainkan di Stadion Jan Breydel, Bruges, Belgia pada Rabu dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Atletico gagal mempertahankan posisi puncak di klasemen Grup A yang direbut oleh Borussia Dortmund, di mana kedua tim total memiliki 13 poin namun klub Jerman memiliki selisih gol head to head yang lebih baik, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA.

Klub Spanyol itu memerlukan kemenangan untuk mengamankan peringkat pertama, atau berharap Dortmund gagal menang di Monaco.

Namun Dortmund justru menang 2-0 di kota kerajaan, ketika Atletico ditahan imbang Brugge, yang hampir mencetak gol kemenangan 15 menit sebelum pertandingan usai ketika sundulan pemain pengganti Luan Peres dapat digagalkan kaki Jan Oblak.

Antoine Griezmann melihat kiper Brugge Ethan Horvath mampu menggagalkan peluangnya, yang merupakan peluang terbaik Atletico pada babak pertama.

Meski Brugge sudah dipastikan terlempar dari kompetisi Eropa, mereka tampil penuh semangat pada awal laga, walaupun peluang pertama menjadi milik tim tamu ketika sepakan Thomas Partey dapat digagalkan Horvath.

Stefano Denswil kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang melebar ke sisi kiri gawang, sebelum Saul Niguez gagal memanfaatkan peluang meski Horvath telah salah langkah.

Permohonan penalti Lois Openda tidak dihiraukan wasit ketika ia terjatuh saat ditekan Francisco Montero, dan Oblak dapat menahan tendangan bebas Denswil pada menit ke-24.

Energi pada babak pertama sirna setelah turun minum, dan rasa frustrasi Atletico membesar ketika pertahanan Brugge tidak mau memberi ruang bagi Griezmann untuk mengembangkan permainan.

Peres hampir mengamankan kemenangan bagi tuan rumah ketika ia menyambar umpan silang Ruud Vormer dengan sundulan kepala, namun Oblak mampu menggagalkannya.

Rasa putus asa Atletico terlihat ketika Koke berupaya melepaskan tembakan jarak jauh yang tidak tepat sasaran, dan pemain pengganti Angel Correa gagal memaksimalkan kemelut di mulut gawang dua menit sebelum laga usai.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:
Club Brugge (3-5-2): Horavth, Poulain, Mechele, Denswil, Vormer, Amrabat, Nakamba, Vanaken (Rits 90'), Ngonge (Perez 69'), Wesley, Lois Openda (Schrijvers 74')
 
Atletico Madrid (4-4-2): Oblak,Arias, Godin, Montero, Niguez, Lemar (Vitolo 61'), Rodri, Thomas (Kalinic 69'), Koke, Griezmann, Martins (Correa 60)

Baca juga: Tak ada penyesalan bagi Ancelotti dan Napoli

Baca juga: Klopp kehabisan kata-kata untuk penyelamatan gemilang Alisson

Baca juga: Hasil dan klasemen akhir Grup C, PSG-Liverpool lolos buat Napoli tersingkir

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018