counter

Metropolitan

Polisi selidiki pelaku perusakan Polsek Ciracas

Polisi selidiki pelaku perusakan Polsek Ciracas

Api berkobar melalap bangunan Polsek Ciracas, di Jakarta Timur, usai dirusak sekelompok orang tidak dikenal, Selasa (11/12) tengah malam. (istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, mengatakan, mereka tengah melakukan penyelidikan pelaku pengrusakan dan pembakaran di Polsek Ciracas, Jakarta Timur.

"Kita sedang lakukan penyelidikan siapa yang lakukan (pengerusakan), ujar Kombes Argo di Jakarta, Rabu.

Ia memaparkan sekelompok massa sempat mendatangi Polsek Ciracas Jakarta Timur pada Selasa malam. Sekelompok massa tersebut setelah bertemu dengan Kapolsek Ciracas beserta Kapolres Jakarta Timur.

Kelompok massa tersebut, lanjut Kombes Argo, menanyakan perihal dengan pelaku pengeroyokan terhadap seorang anggota paspamres dan seorang anggota TNI AL di halaman parkir ruko Arumdina, kawasan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur pada Senin, hingga menyebabkan keributan.

Pada saat menemui massa, Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Surya Putra telah menyampaikan kepada sekelompok massa bahwa pelaku sedang dalam pengejaran anggota kepolisian.

"Intinya bahwa kelompok massa ini menanyakan terhadap pelaku pengeroyokan atau pemukulan yang ada di parkir di Cibubur," imbuh dia.

Massa yang merasa tidak puas kemudian melakukan beberapa kegiatan seperti pengrusakan belasan mobil dinas, serta pengrusakan kantor Polsek Ciracas hingga berujung pembakaran.

Sementara ini, pihak Polda Metro Jaya masih melakukan penyelidikan terkait keterlibatan oknum anggota TNI dalam pengerusakan kantor Polsek Ciracas Jakarta Timur.

"Kita penyelidikan," ujar dia.

Pewarta: Devi Ramadhan
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar