Jakarta (ANTARA News) - Bek tengah Southampton Maya Yoshida masuk dalam timnas Jepang yang berisi 23 pemain untuk Piala Asia 2019 yang diumumkan laman resmi JFA pada Rabu, namun penyerang Leicester City Shinji Okazaki dan pengatur serangan Borussia Dortmund Shinji Kagawa dicoret.

Okazaki (32) merupakan pencetak gol terbanyak peringkat ketiga untuk Jepang namun ia telah puasa mengemas gol untuk klub atau negaranya selama setahun, sedangkan Kagawa (29) jarang dimainkan di Dortmund, di mana ia hanya mencatatkan empat penampilan untuk klub Jerman itu musim ini.

Pelatih kepala Hajime Moriyasu memanggil kembali bek Galatasaray Yuto Nagatomo dan penyerang Hannover 96 Takuma Asano, yang keduanya absen saat Jepang menang 4-0 atas Kyrgysztan pada pertandingan pemanasan terakhir mereka karena cedera.

Pemain Red Bull Salzburg Takumi Minamino akan menawarkan kreativitas di lini tengah, di mana ia kemungkinan akan didukung pemain Portimonense Shoya Nakajima dan pemain Groningen Ritsu Doan.

Piala Asia, yang kini diikuti 24 tim, akan diselenggarakan di Uni Emiat Arab mulai 5 Januari sampai 1 Februari.

Jepang, yang menghuni Grup F, akan memulai penampilannya dengan menghadapi Turkmenistan pada 9 Januari. Oman dan Uzbekistan merupakan dua tim lain yang berada di grup itu.

Skuat Jepang:

Kiper: Masaaki Higashiguchi, Shuichi Gonda, Daniel Schmidt.

Bek: Yuto Nagatomo, Tomoaki Makino, Maya Yoshida, Sho Sasaki, Hiroki Sakai, Sei Muroya, Genta Miura, Takehiro Tomiyasu.

Gelandang: Toshihiro Aoyama, Genki Haraguchi, Gaku Shibasaki, Wataru Endo, Junya Ito, Shoya Nakajima, Takumi Minamino, Hidemasa Morita, Ritsu Doan.

Penyerang: Yuya Osako, Takuma Asano, Koya Kitagawa.

Baca juga: Piala Asia 2019 akan gunakan VAR mulai perempat final

Baca juga: Enam pesepak bola diprediksi bersinar di Piala Asia 2019

Baca juga: Piala Asia 2019 akan diikuti 24 tim

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018