-Merealisasikan kontrol motor dengan dua baterai sel kering-

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation (“Toshiba”) memperkenalkan "TC78H653FTG,” melengkapi jajaran IC driver dual-H-bridge[1] untuk DC brushed motor dan stepping motor yang menghasilkan voltase rendah (1,8V) dan arus tinggi (4,0A)[2] yang penting untuk peralatan bervoltase rendah yang ditenagai oleh baterai sel kering, seperti perangkat mobile, produk elektronik rumah tangga dan drive USB, demikian diumumkan perusahaan elektronik terkemuka Jepang tersebut hari ini.

Lihat rilis pers multimedia selengkapnya di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20181211006015/en/

Dalam beberapa tahun terakhir, karena IoT berkembang dan teknologi nirkabel kian banyak digunakan, permintaan akan aplikasi yang bisa dioperasikan dari jauh melalui smartphone dan perangkat lainnya meningkat, begitu pula animo pada kontrol motor bertenaga baterai.

Tren ini mendorong permintaan akan IC driver yang mampu menggerakkan perangkat bahkan pada voltase rendah sebesar 1,8V (0,9V × 2 baterai, yang kapasitasnya dikurangi oleh debit meskipun 1,5V, 1,2V, dll. merupakan voltase awal.).

Hingga saat ini, perangkat utama berupa IC driver H-bridge yang dibuat dengan transistor bipolar, yang bisa mencapai operasi yang stabil pada voltase rendah. Namun, ini menimbulkan masalah yakni konsumsi arus besar yang memperpendek umur baterai dan meningkatkan kehilangan arus pada IC, serta kurangnya torsi motor, karena voltase yang diaplikasikan pada motor menurun.

IC driver dual-H-bridge baru Toshiba menggunakan proses DMOS khusus Toshiba untuk drive bervoltase rendah yang memperpanjang umur baterai dengan operasi bervoltase rendah yang stabil. Peningkatan torsi motor juga terealisasi dengan mengurangi kehilangan IC melalui on-resistance rendah [3]. Produk baru tersebut cocok untuk motor yang digerakkan oleh baterai bervoltase relatif rendah (1,8V hingga 7,0V).
 
Fitur utama
(1)         Konsumsi arus rendah memperpanjang umur baterai.
        (ICC = 0,6 mA (typ.) dalam moda operasi apabila VM = 3,0V dan Ta = 25°C; ICC = 0 µA (typ.) dalam moda siaga apabila VM = 3,0V dan Ta = 25°C)
         
(2)        On-resistance rendah mengurangi kehilangan IC yang dihasilkan oleh penurunan voltase pada driver motor dan meningkatkan voltase yang diaplikasikan pada motor, sehingga berkontribusi pada peningkatan torsi motor.
        (Ron = 0,11Ω (typ.) (total sisi tinggi dan rendah dalam moda besar apabila VM = 5V dan Ta=25°C)
         
(3)        Kontrol PWM pada 500 kHz bisa terjadi karena karakteristik switching output berkecepatan tinggi (ton = 90 ns, Toff = 90 ns).

Aplikasi
Motor yang digerakkan oleh baterai bervoltase relatif rendah (1,8V hingga 7,0V), perangkat mobile (kamera, sikat gigi elektrik, printer) bertenaga baterai lithium-ion 3,7V, produk rumah tangga, seperti kunci elektronik, meteran pintar, toilet bidet elektronik, dan mainan yang menggunakan dua baterai kering 1,5V, serta perangkat yang menggunakan catu daya USB 5V.
 
Spesifikasi Utama Seri IC Driver H Bridge Drive Bervoltase Rendah 1,8 V
Nama produk         TC78H651FNG         TC78H653FTG
(Baru)
Voltase catu daya
(Kisaran operasi)        1,8V hingga 6,0V        1,8V hingga 7,0V
Arus output
(Rating maksimal absolut)        1,6A        2,0A dalam moda kecil
4,0A dalam moda besar
Jumlah saluran H-bridge        2ch        2ch dalam moda kecil
1ch dalam moda besar
Motor penggerak        DC brushed motor (bisa menggerakkan dua motor.)
Bipolar stepping motor
On resistance output
(total sisi tinggi dan rendah)        0,22Ω (typ.)        0,22Ω(typ.)dalam moda kecil
0,11Ω(typ.)dalam mode besar
Fungsi deteksi        Over current detection, thermal shutdown, dan under voltage lockout
Kemasan        TSSOP16
(ukuran: 5,0 mm x 6,4 mm, pin pitch: 0,65 mm)        QFN16
(ukuran: 3,0mm×3,0mm)
Fitur lain        Fungsi siaga terpasang: konsumsi listrik 0μA (typ.)
Spesifikasi PWM berkecepatan tinggi
Cek Stok & Pembelian                                  Beli daring          Beli daring

Catatan:
[1] Digunakan untuk mengontrol rotasi maju dan mundur DC brushed motor dan stepping motor. Transistor dan beban berkonfigurasi membentuk huruf H.
[2] Rating dalam moda besar dan arus motor aktual dibatasi oleh kondisi operasi seperti suhu ambien dan voltase catu daya
[3] Komponen resistif saat arus mengalir. Nilai resistensi yang lebih rendah mencapai kehilangan yang lebih rendah pada penggerak motor dan menekan terbentuknya panas.

Untuk informasi selengkapnya tentang produk baru ini, silakan klik:
https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/product/linear/motordriver/detail.TC78H653FTG.html

Untuk melihat ketersediaan produk baru di distributor daring, silakan klik:
https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/buy/stockcheck.TC78H653FTG.html

Layanan Pelanggan:
System LSI Marketing Dept.II
Tel: +81-44-548-2188
https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/contact.html

Informasi dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, konten layanan dan informasi kontak, berlaku pada tanggal dokumen ini dipublikasikan tapi tunduk pada perubahan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Tentang Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation

Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation menggabungkan semangat perusahaan baru dengan kebijakan pengalaman. Sejak memisahkan diri pada Juli 2017, kami telah mapan di antara perusahaan perangkat umum terkemuka, serta memberi pelanggan dan mitra bisnis kami solusi luar biasa dalam semikonduktor yang berbeda, LSI sistem dan HDD.

Ke-22.000 karyawan kami di seluruh dunia bertekad memaksimalkan nilai produk kami, dan menekankan kerjasama erat dengan pelanggan untuk mempromosikan penciptaan bersama nilai dan pasar baru. Kami ingin mengandalkan penjualan tahunan yang kini melampaui 800 miliar yen (7 miliar dolar AS) dan ikut menciptakan masa depan yang lebih baik bagi orang di manapun.
Untuk informasi selengkapnya tentang kami, klik: https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/top.html

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20181211006015/en/

Kontak

Inkuiri Media:

Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation
Digital Marketing Department
Chiaki Nagasawa
Tel: +81-3-3457-4963
semicon-NR-mailbox@ml.toshiba.co.jp

Sumber: Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018