counter

Tips memilih warna foundation yang tepat

Tips memilih warna foundation yang tepat

Ilustrasi memilih warna foundation (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA News) - Menentukan warna foundation sebenarnya gampang-gampang susah. Namun yang harus diperhatikan adalah jangan mencoba mencocokan warnanya pada telapak tangan.

Ketika membeli foundation, kebanyakan orang mencobanya pada punggung telapak tangan. Dari situ, biasanya mereka akan melihat warnanya sama atau tidak dengan kulit.

Padahal, cara tersebut tidaklah benar. Sebab, kulit telapak tangan berbeda warna dengan kulit wajah. Biasa saja saat diaplikasikan pada telapak tangan cocok, ketika digunakan pada wajah malah terlalu terang.

Baca juga: Foundation ringan layaknya BB cream

"Nyari warna foundation yang benar adalah dengan mencobanya dari pipi ke rahang. Kalau nyobainnya di tangan takutnya enggak sesuai. Karena warna tangan kita kan beda dengan warna kulit wajah," jelas Faiza Miranti, Marketing Manager Revlon Indonesia dalam peluncuran Revlon Colorstay Full Cover Foundation, di Jakarta, Rabu.

Sebelum menggunakan foundation, baiknya terlebih dulu memakai skincare seperti toner, pelembab ataupun primer. Sebab, penggunaan skincare ini akan menentukan hasil akhir dari riasan.

"Untuk mengaplikasikan foundation bisa pakai sponge, brush atau tangan. Setelah itu pakai loose powder atau setting spray supaya makeupnya enggak lari," ujar Faiza.

Baca juga: Fungsi dan cara penggunaan eyeliner putih

Baca juga: Membuat tampilan makeup dewy look

Baca juga: Warna ungu jadi tren makeup 2019

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Ingin regenerasi, Christopher Rungkat dirikan CBR Foundation

Komentar