Scream Fest Indonesia merupakan bentuk apresiasi terhadap bangkitnya perfilman Indonesia terutama dari genre horror
Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah film horor nasional akan diputar untuk pertamakalinya di Teater IMAX, Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dalam gelaran "Scream Fest Indonesia" selama 16 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019.

"Kami ingin memberikan pengalaman nonton film horor yang berbeda melalui layar IMAX, yang lebarnya 3 kali layar bioskop konvensional," ujar Direktur PT Media 8 Amirullah,  selaku penyelenggara "Scream Fest Indonesia" di TMII melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

"Scream Fest Indonesia"yang digelar selama 17 hari itu merupakan ajang apresiasi film-film horor nasional pertamakali di Indonesia. Selain memutar film-film horor nasional, suasana di area sekitar Teater Keong Emas juga menampilkan aneka atraksi kreativitas bertema horor antaranya Wahana Rumah Hantu,  bazzar dan kuliner,  temu Komunitas Horror, dan lain-lain.

"'Scream Fest Indonesia' merupakan bentuk apresiasi terhadap bangkitnya perfilman Indonesia terutama dari genre horror. Penonton film saat ini sudah semakin cerdas dan cenderung punya standarisasi tinggi," katanya.

Momentum menjelang liburan Natal dan pergantian tahun ini, lanjutnya, juga sebagai alternatif menonton film horror di teater IMAX dengan biaya  nonton dibawah harga nonton dibioskop umum.

Selama penyelenggaraan "Scream Fest Indonesia"  akan diputar film "Danur", "Nini Thowok", "7 Bidadari", "The Promise", "Sajen", "Keluarga Tak Kasat Mata", "The Returning", "Ghost Diary",  "Ular Tangga", "Alas Patih",  "Sumiati", dan "Jangan Dengerin Sendiri". Jadwal pemutaran sehari ada 3 kali pertunjukan yaitu pada jam 17.00, 18.45 dan 21.00. 

Khusus untuk malam Tahun Baru direncanakan akan dibuat empat kali pemutaran.

Kapasitas tempat duduk di Keong Mas 800 kelas ekonomi dan 36 kelas VIP /Balkon dengan harga tiket masuk rata-rata Rp35.000.

Baca juga: Teater Keong Emas gunakan teknologi teranyar, sasar generasi milenial

Baca juga: Teater Imax Keong Emas TMII Putar Film Hollywood

Pewarta: Subagyo
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018