Jakarta (ANTARA News) - Sutradara sekaligus pemeran utama film "Si Doel The Movie 2", Rano Karno telah menyiapkan lokasi spesial untuk tempat syuting yang melibatkan Mak Nyak dalam film "Si Doel The Movie 2". Ruangan yang menjadi kamar Mak Nyak itu dibuat ulang di dalam studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan.

Rano mengatakan hal ini disiapkan guna memudahkan Aminah Cendrakasih, pemeran sosok Mak Nyak yang kondisinya kini tidak bisa lagi berjalan dan melihat. 

"Sekarang lihat, hujan kan. Kalau kita bikin set di rumah Nyak dulu nih, pasti enggak bisa kerja. Makanya sekarang kita syuting di studio, bangun set kamar Mak Nyak. Itu saja sudah spesial artinya," ujar Rano di lokasi syuting, Rabu. 

Rumah Betawi yang menjadi tempat tinggal keluarga Si Doel tetap menjadi salah satu lokasi syuting utama. Namun khusus kamar Mak Nyak, proses syuting dilakukan di studio yang sudah ditata persis seperti kamar Mak Nyak. 

Hari ini, "Si Doel The Movie 2" memulai tahapan syuting dengan mengerjakan semua adegan yang melibatkan Mak Nyak. Rano mengatakan dia tidak menuntut Aminah untuk bisa menghafal seluruh dialog yang relatif panjang. 

"Saya biarkan Mak Nyak (pakai) bahasa apa saja, yang penting maksudnya ngerti, sudah itu saja," ujar Rano. 

Hal yang Rano minta kepada Aminah bukan ketepatan dialog, melainkan mengenai emosi dalam adegan yang dilakukan.

"Saya enggak menuntut hafal, tetapi saya menuntut emosi begitu," kata dia.

Baca juga: Maudy Koesnaedi lebih banyak curhat di "Si Doel The Movie 2"

Baca juga: "Si Doel The Movie 2" tayang lebaran 2019

Baca juga: Si Doel The Movie 2 mulai syuting

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018