Jakarta (ANTARA News) - Benfica menjaga gengsi Eropanya saat menundukkan AEK Athens dengan kemenangan tipis 1-0, dalam pertandingan Grup E Liga Champions yang dimainkan di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal pada Kamis dini hari WIB.

Kemenangan ini tidak mampu menyelamatkan kiprah Benfica di Liga Champions, namun mereka berhak tampil di 32 besar Liga Europa karena total mengoleksi tujuh poin dan menduduki peringkat ketiga di klasemen grup, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA. Wakil Yunani, AEK, mengakhiri kiprahnya di Liga Champions musim ini tanpa raihan satu poin pun.

Pasukan Marinos Ouzonidis menelan kekalahan pada kelima pertandingan fase grup mereka dan menuju ke Lisbon setelah empat kali kalah dari enam laga terakhirnya, namun mereka sukses menahan Benfica selama 88 menit.

Pelatih Benfica Rui Patricio begitu kecewa melihat pemain sayap Rafa Silva meninggalkan lapangan dengan cedera pada babak pertama, selain itu kegagalan para penyerangnya untuk memaksimalkan peluang pada awal pertandingan juga dipastikan membuatnya geram.

Namun setelah Konstantinos Galanopoulos diusir keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua, bek kiri Alejandro Grimaldo melepaskan tendangan bebas melengkung yang memastikan Benfica memenangi duel antara dua tim yang telah dipastikan tersingkir dari Liga Champions sebelum sepak mula.

Baca juga: Muenchen amankan puncak klasemen Grup E

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Benfica (4-3-3): Vlachodimos, Almeida, Dias, Jardel, Grimaldo, Pizzi (Cervi 59'), Semedo, Fernandes, Silva (Zivkovic 35'), Seferovic, Felix (Castillo 77')

AEK Athens (4-3-3): Barkas, Bakakis, Oikonomou, Chygrynskiy, Hult, Galanopoulos, Cosic, Moran (Galo 77'), Klonaridis (Gianniotas 61'), Ponce, Boye (Mantalos 68') 

Baca juga: Dwigol Leroy Sane antar Manchester City juarai Grup F

Baca juga: Tahan imbang Shakhtar 1-1, Lyon lolos ke 16 besar

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018