Jakarta (ANTARA News) - Dua tim teratas di klasemen Grup G Liga Champions, Real Madrid dan AS Roma, yang telah memastikan diri lolos ke 16 besar, ditundukkan lawan-lawannya dalam pertandingan-pertandingan putaran terakhir fase grup yang dimainkan pada Kamis dini hari WIB.

Tim peringkat satu Real Madrid dipecundangi 0-3 oleh tamunya yang berasal dari Rusia, CSKA Moskow. Hasil yang tidak mempengaruhi langkah dan posisi Madrid, namun ini menjadi kekalahan terburuk sang juara bertahan di laga kandang Liga Champions dalam beberapa musim terakhir.

Sayangnya bagi CSKA, kemenangan itu tidak ada artinya bagi posisi mereka di klasemen, karena pesaingnya untuk memperebutkan tiket ke 32 besar Liga Europa, Viktoria Plzen, juga meraih kemenangan saat menjamu Roma.

Kemenangan 2-1 yang didapat Plzen atas tim ibukota Italia itu membuat mereka memiliki koleksi poin yang sama dengan CSKA yakni tujuh poin. Namun sang wakil Ceko berhak tampil di Liga Europa karena unggul rekor head to head atas CSKA.

Meski menelan kekalahan, posisi Madrid dan Roma tidak tergoyahkan di dua besar. Madrid lolos sebagai juara grup dengan 12 poin, sedangkan Roma mendampingi di peringkat kedua dengan sembilan poin.

Berikut hasil rangkaian pertandingan pekan keenam Grup G Liga Champions seturut laman resmi UEFA (tuan rumah disebut pertama):

Real Madrid 0 - CSKA Moscow 3 (Fedor Chalov 37', Georgi Shchennikov 43', Arnor Sigurdsson 73')

Baca juga: CSKA gunduli Madrid di Santiago Bernabeu

Viktoria Plzen 2 (Jan Kovarik 62', Tomas Chory 72') - AS Roma 1 (Cengiz Under 68')

Baca juga: Tekuk Roma, Viktoria Plzen rebut tiket Liga Europa

Klasemen Grup G
  Tim M M I K Gol P
1 Real Madrid 6 4 0 2 12-5 12
2 AS Roma 6 3 0 3 11-8 9
3 Viktoria Plzen 6 2 1 3 7-16 7
4 CSKA Moscow 6 2 1 3 8-9 7

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018