counter

Yohana harapkan perempuan tingkatkan kinerja dan potensi

Yohana harapkan perempuan tingkatkan kinerja dan potensi

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise membuka pameran produk usaha kecil dan menengah di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (13/12/2018). Pameran itu merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ibu ke-90 di provinsi itu. (ANTARA/Martha Herlinawati Simanjuntak)

Palangkaraya, Kalimantan Tengah (ANTARA News) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise mengharapkan seluruh perempuan di Indonesia untuk meningkatkan kinerja dan potensi mereka.

"Semoga seluruh perempuan Indonesia ini dapat lebih meningkatkan kinerja mereka, menggunakan potensi yang ada di dalam diri mereka untuk bersama dengan kaum laki-laki untuk membangun Tanah Air," kata Yohana usai mengunjungi pameran produk UKM sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Ibu ke-90 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis.

Dia berpesan agar perempuan semakin aktif dalam mengembangkan diri sehingga dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa Indonesia.

Dalam peringatan Hari Ibu, Yohana juga berpesan kepada kaum laki-laki untuk menempatkan perempuan pada posisi sejajar sehingga tidak ada diskriminasi terhadap perempuan.

"Saya punya pesan khusus kepada kaum laki-laki, sudah saatnya memberikan kesempatan kita jalan bersama-sama, tidak boleh permpuan di belakang, laki-laki di depan, harus sama-sama sejajar membawa keluarga atau membawa diri kita masing-masing untuk saling menghargai satu sama lain tanpa merendahkan jenis kelamin," ujarnya.

Dia mengatakan perempuan juga memiliki peran dalam pembangunan bangsa sehingga potensi mereka harus ditingkatkan.

Dia juga berharap tidak ada lagi kekerasan terhadap perempuan dan anak, tapi mereka harus dihargai, disayangi dan dilindungi.
 
"Kita bergandeng tangan bersama membangun negara kita karena negara kita juga membutuhkan perempuan untuk maju terus menggunakan potensi mereka, jadi jangan sampai didominasi sepenuhnya sama laki-laki," tuturnya.

Baca juga: Presiden, menteri-menteri perempuan berpuisi pada Hari Ibu

Baca juga: Ibu Negara bersilaturahim dengan warga Seroja Bekasi

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Menteri PPPA tekankan pentingnya keluarga dalam melindungi anak

Komentar