ANTARA diharapkan jadi pelopor untuk netralisir hoaks

ANTARA diharapkan jadi pelopor untuk netralisir hoaks

Logo Perum LKBN ANTARA

Surabaya  (ANTARA News) - Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana berharap Kantor Berita ANTARA yang kini berusia 81 tahun bisa berperan menjadi media pelopor dalam menetralisir kabar bohong atau hoaks yang berkembang di masyarakat.

"Apalagi dalam tahun politik ini banyak kabar hoaks di masyarakat. ANTARA seharusnya menjadi garda terdepan dalam melawan hoaks," kata Whisnu Sakti Buana usai memotong tumpeng pada acara HUT ke-81 LKBN Antara di Graha ANTARA Jawa Timur di Jalan Kombes Pol M. Duriyat 41 A-B Surabaya, Jawa Timur, Kamis.

 Menurut Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya, Perum LKBN ANTARA juga membawa nama Indonesia dalam menekankan pentingnya menjaga Negara Kesatuan Republik Indoensia NKRI melalui berita-berita yang dibuatnya.

"Ini modal besar bagi ANTARA yang diberi kepercayaan negara untuk memberikan berita-berita aktual, terbaik dan terpercaya kepada masyarakat," katanya.

 Selain itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya ini juga berharap berita-berita ANTARA bisa memberikan edukasi dan inspirasi kepada masyarakat khususnya di Kota Pahlawan.

 Ia menilai berita-berita ANTARA terkait kebijakan pembangunan yang dilakukan Pemeritah Kota Surabaya sudah baik. Meski demikian, lanjut dia, perlu ditingkatkan agar lebih baik lagi.

Whisnu juga memberikan apresiasi atas peresmian Galeri Foto Jurnalistik di Kantor Perum LKBN ANTARA Biro Jatim yang bertepatan dengan HUT ke-81. Ia menilai foto-foto karya fotografer ANTARA yang dipamerkan cukup baik dan berkualitas.

"Ini bagus ada foto bambu runcing yang diambil dari atas. Ternyata Surabaya bagus juga," katanya.

Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Jawa Timur Slamet Hadi Purnomo mengatakan peresmian galeri foto yang terletak di lantai dasar kantor biro itu juga sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk membuat pusat pendidikan jurnalistik.

Ia mengatakan, Kantor Berita ANTARA sebagai bagian dari sejarah perjuangan jurnalistik Indonesia akan terus berusaha memberikan pendidikan, khususnya pendidikan jurnalistik bagi seluruh masyarakat.

"Galeri foto jurnalistik ini adalah bagian dari upaya tersebut. Galeri ini juga menjadi bagian kantor pusat pendidikan jurnalistik ANTARA di Indonesia Timur," katanya.


Baca juga: Presiden sampaikan selamat HUT LKBN Antara
Baca juga: Menkominfo minta ANTARA terus kembangkan kemampuan digital

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar