counter

Mbiz.co.id perluas jangkauan portofolio dan jangkauan layanan

Mbiz.co.id perluas jangkauan portofolio dan jangkauan layanan

CMO Mbiz.co.id Andik Duana Putra (kiri) bersama COO Mbiz.co.id Ryn Hermawan (tengah) dan CEO Mbiz.co.id Rizal Paramarta (kanan) dalam temu media di Jakarta, Kamis (13/12/2018). (ANTARA News/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan rintisan penyedia layanan solusi total e-procurement Mbiz.co.id memperluas layanannya dengan mengintegrasikan platform e-commerce, solusi e-procurement dan alihdaya proses bisnis.

"Perusahaan-perusahaan dapat menikmati solusi e-procurement end-to-end yang terintegrasi dari Mbiz.co.id untuk mendukung beragam proses yang dibutuhkan dalam pengadaan barang dan jasa," ujar CEO Mbiz.co.id, Rizal Paramarta, dalam temu media di Jakarta, Kamis (13/12).

Solusi-solusi yang tersedia di Mbiz.co.id antara lain adalah Category Management, Vendor Management, Budget Control, Approval Process, Order & Fulfillment Tracking, Invoice and Payment, Spending Reporting and Analytics, dan ERP System Integration.

Untuk memperluas jangkauan bisnisnya, Mbiz.co.id memperkuat kemitraan dengan vendor -vendor yang memiliki jangkauan nasional.

Saat ini, Mbiz.co.id telah berkembang pesat dengan jumlah corporate buyers mencapai lebih dari 350 perusahaan.

Perusahaan -perusahaan tersebut meliputi perusahaan multi nasional, perusahan-perusahaan terbuka dan BUMN yang berasal dari berbagai industri, dari keuangan dan perbankan, manufaktur, FMCG, kesehatan dan obat-obatan, telekomunikasi, hingga ritel.

Untuk vendor, saat ini, Mbiz.co.id didukung oleh lebih dari tiga ribu vendor yang menyediakan lebih dari 100 ribu SKU yang terbagi dalam 11 kategori dan 56 sub kategori untuk memenuhi kebutuhan perusahaan-perusahaan penggunanya.

"Melalui kemitraan dengan Mbiz.co.id, perusahaan-perusahaan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya besar untuk membangun platform e-procurement sendiri. Cukup menggunakan platform kami, perusahaan-perusahaan dapat menghemat biaya pembuatan dan pengembangan platform," kata Rizal.

Efisiensi lain yang dapat terwujud dari penggunaan platform Mbiz.co.id, menurut Rizal, adalah makin cepatnya waktu yang dibutuhkan untuk proses pengadaan barang dan jasa.

Perusahaan-perusahaan tidak perlu lagi melalukan pencarian calon vendor atau melakukan pengecekan-pengecekan lainnya terkait kebutuhan pengadaan barang dan jasa, karena tugas ini dijalankan oleh Mbiz.co.id.

"Pengecekan vendor pada umumnya membutuhkan waktu lama. Dengan Mbiz.co.id, tim e-procurement perusahaan dapat memangkas waktu," ujar Rizal.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar