Jakarta (ANTARA News) - Boyband Korea BTS mengalami kemajuan pesat belakangan ini, dan bahkan mereka memenangi penghargaan Person of The Year dari Time setelah mendapatkan suara terbanyak dalam pooling pembaca online.

BTS memenangkan jajak pendapat pembaca online Time untuk Person Of The Year, mengalahkan mantan ibu negara AS, Michelle Obama, bintang tenis Serena Williams, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau serta beberapa tokoh dunia lainnya, demikian dilaporkan Huffingtonpost, dikutip Kamis.

BTS meraih 9 persen dari jajak pendapat, dengan mengalahkan Planet Earth, dengan selisih 0,2 persen untuk berada di posisi teratas.

Penyelam tim penyelamat Thailand, yang menyelamatkan tim sepak bola—yang terdiri 12 anak laki-laki dan pelatihnya—yang terperangkap di dalam gua, dalam jajak pendapat ini meraih 7 persen suara, dan berada di posisi ketiga.

Tahun lalu, BTS masuk dalam daftar "25 Orang Paling Berpengaruh di Internet" versi Time karena popularitas band ini di seluruh platform media sosial.

Grup ini memiliki basis penggemar yang sangat setia yang dikenal sebagai BTS Army.

Sejak itu juga, BTS telah menggondol berbagai penghargaan, di antaranya People’s Choice Award dari E!, MTV Europe Music Awards, dan Teen Choice Awards, di antara beberapa lainnya.

Kelompok K-pop ini juga menerima Grammy minggu lalu untuk album "Love Yourself: Tear" di bawah kategori Best Recording Package.

Baca juga: "Love Yourself: Answer" BTS bertahan 13 pekan di Billboard
Baca juga: BTS batal tampil di acara musik Jepang gara-gara gambar kaos

Pewarta: Ani Apriliani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018