Jakarta (ANTARA News) - Klub Jerman, Eintracht Frankfurt, berhasil menyapu bersih kemenangan dalam enam pertandingan fase penyisihan grup Liga Europa setelah membekuk tuan rumah Lazio 2-1 dalam laga pamungkas Grup H di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Jumat dini hari WIB.

Frankfurt bahkan berhasil bangkit dari ketertinggalan akibat gol Joaquin Correa sebelum membalas dan berbalik memenangi pertandingan lewat gol Mijat Gacinovic dan Sebastien Haller, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Hasil itu tak mempengaruhi posisi kedua tim yang sudah lolos ke babak 32 besar itu di klasemen akhir Grup H, Frankfurt di puncak dengan raihan 18 poin, diikuti Lazio (9) di urutan kedua.

Setelah babak pertama berakhir imbang tanpa gol, Correa sukses membuka keunggulan tuan rumah saat ia merangsek masuk ke dalam kotak penalti dan menaklukkan kiper Frederik Ronnow dalam duel satu lawan satu pada menit ke-56,

Namun, Frankfurt membalas pada menit ke-65 lewat sepakan kaki kiri Gacinovic dari luar kotak penalti yang mengarahkan bola dengan tendangan melengkung tak mampu terjangkau kiper Silvio Proto.

Enam menit kemudian, Gacinovic memberikan umpan kepada Haller yang sukses berdiri menghindari jebakan offside dan menyerangkan bola ke gawang Lazio demi membawa tim tamu berbalik unggul.

Frankfurt hampir memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-83 ketika pemain pengganti Luka Jovic melakukan tendangan manuver untuk mengakhiri sebuah serangan balik, namun Luis Felipe berada di tempat yang tepat untuk menghalau laju bola.

Sebaliknya, tuan rumah juga sempat berpeluang menyamakan kedudukan pada pengujung waktu normal saat tendangan bebas Luis Alberto berhasil melewati pagar hidup namun arahnya masih terbaca Ronnow.

Baca juga: Malmo sukses pecundangi Besiktas di kandang dan lolos ke 32 besar

Baca juga: Rennes hantam Astana untuk lolos dari fase grup


Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Lazio (3-5-2): Silvio Proto; Bastos, Luiz Felipe, Francesco Acerbi; Martin Caceres (Senad Lulic), Alessandro Murgia, Danilo Cataldi, Valon Berisha (Alessandro Rossi), Riza Durmisi; Joaquin Correa, Luis Alberto
Pelatih: Simone Inzaghi

Eintracht Frankfurt (5-4-1): Frederik Ronnow; Danny Da Costa, Marco Russ, Makoto Hasebe (Obite N'Dicka), Simon Falette, Taleb Tawatha; Nicolai Mueller (Luka Jovic), Gelson Fernandes, Jetro Willems, Mijat Gacinovic (Marc Stendera); Sebastian Haller
Pelatih: Adi Huetter

Baca juga: Sevilla lolos ke 32 besar sebagai juara grup

Baca juga: Genk jawara Grup I usai gasak Sarpsborg 4-0

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018