Jakarta (ANTARA News) - Olympique Marseille harus rela menutup kiprah mereka di Liga Europa musim ini dengan catatan nirkemenangan dari enam pertandingan penyisihan Grup H, usai dipermalukan tamunya, Apollon Limassol dan menelan kekalahan 1-3 dalam laga pamungkas di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis, Jumat dini hari WIB.

Dua gol yang dicetak Anton Maglica dan Marlios Stylianou untuk Apollon hanya bisa dibalas Marseille dengan gol tunggal Florian Thauvin, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Marseille bahkan harus menyelesaikan pertandingan hanya dengan sembilan pemain saja di lapangan, lantaran Boubacar Kamara menerima kartu merah sejak laga baru berjalan tujuh menit sebelum kemudian Lucas Ocampos diusir akibat kartu kuning kedua pada masa injury time.

Kartu merah Kamara, diterimanya saat ia menjatuhkan Schembri di area terlarang. Hadiah penalti yang diterima Apollon dihadapi oleh Maglica dengan tenang dan disarangkan ke dalam gawang meski arahnya tertebak kiper Florian Escales.

Marseille sempat menyamakan kedudukan lewat tandukan Thauvin yang menyambut umpan silang Maxime Lopez pada menit ke-11.

Namun, secara perlahan tapi pasti ketimpangan jumlah pemain membuat Marseille merugi dan Maglica mencetak gol keduanya demi membawa Apollon kembali unggul pada menit ke-30 dengan menanduk umpan silang Stylianou di muka gawang.

Stylianou lantas mencetak gol ketiga Apollon pada menit ke-56 dengan sebuah tendangan terarah ke area tiang jauh.

Situasi tersebut membuat para pemain Marseille dilanda frustrasi hingga Ocampos melanggar Sasa Markovic di tengah lapangan dan segera berjalan meninggalkan lapangan tanpa sempat menoleh ke wasit Radu Petrescu yang memperlihatkan kartu kuning keduanya.

Baca juga: Bekuk Lazio 2-1, Frankfurt sapu bersih fase penyisihan grup

Baca juga: Rennes hantam Astana untuk lolos dari fase grup


Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Olympique Marseille (4-3-3): Florian Escales; Hiroki Sakai, Adil Rami, Duje Caleta-Car, Boubacar Kamara; Maxime Lopez, Kevin Strootman (Bouna Sarr), Luiz Gustavo; Florian Thauvin (Nemanja Radonjic), Lucas Ocampos, Dimitri Payet (Clinton N'Jie)
Pelatih: Rudi Garcia

Apollon Limassol (3-4-3): Bruno Vale; Charis Kyriakou, Valentin Roberge, Dylan Ouedraogo; Marlios Stylianou, Sasa Markovic, Kevin Bru (Fotios Papoulis), Giorgos Vasiliou; Andre Schembri (David Faupala), Anton Maglica (Richard Soumah), Adrian Sardinero
Pelatih: Sofronis Avgousti

Baca juga: Malmo sukses pecundangi Besiktas di kandang dan lolos ke 32 besar

Baca juga: Sevilla lolos ke 32 besar sebagai juara grup

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018