Jakarta (ANTARA News) - Slavia Praha membekuk Zenit St Petersburg dengan skor 2-0 dalam pertandingan Grup C Liga Europa yang dimainkan di Eden Arena, Praha, Ceko pada Jumat dini hari WIB.

Hasil ini membuat Slavia mengoleksi sepuluh poin dengan menduduki peringkat kedua di klasemen grup, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA.

Sementara itu wakil Rusia Zenit, yang telah mengamankan jalan ke fase selanjutnya, total mengumpulkan 11 poin dan mengakhiri fase grup sebagai pemuncak klasemen.

Klub Ceko ini memecah kebuntuan pada menit ke-32. Peter Olayinko berputar dengan baik dan menahan dua pemain bertahan untuk berikutnya menyodorkan bola kepada Josef Husbaer. Pemain bernomor punggung 10 itu kemudian masuk ke kotak penalti dan mengirim umpan silang mendatar yang sukses dikonversi oleh Jaromir Zmrhal.

Miroslav Stoch menggandakan keunggulan Slavia empat menit sebelum babak pertama usai. Stoch mendapat bola di sisi kanan dan menggeser bola ke kaki kirinya sebelum melepaskan tembakan dari jarak 20 meter yang gagal dihalau kiper Mikhail Kerzhakov dan masuk ke tiang jauh gawang.

Bordeaux menutup kiprahnya di Liga Europa dengan kemenangan 1-0 di markas Copenhagen. Raihan tiga poin ini membuat klub Prancis tersebut total mengumpulkan tujuh poin, dan menduduki peringkat ketiga klasemen grup. Klub Denmark Copenhagen harus puas berada di posisi juru kunci dengan koleksi lima poin.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Slavia Praha (4-2-3-1): Kolar, Coufal, Kudela, Ngadeu-Ngadjui, Zeleny (Baluta 90'), Husbauer, Soucek, Stoch (Frydrych 90'), Olayinka, Zmrhal, Skoda (Traore 85')

Zenit St Petersburg (3-5-2): Kerzhakov, Mammana, Mevlja, Neto, Smolnikov, Marchisio, Kranevitter, Hernani, Nabiullin (Mak 46'), Zabolotny (Driussi 46'), Shatov (Kuyzaev 73')
Baca juga: Spartak Trnava raih kemenangan sebagai salam perpisahan
Baca juga: Arsenal dan Sporting tutup fase penyisihan Grup E dengan kemenangan
Baca juga: Sevilla lolos ke 32 besar sebagai juara grup

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2018