Kami mengunjungi 12 kabupaten/kota guna memerkuat gerak teritorial PDI Perjuangan untuk bersama masyarakat memenangkan Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin
Jakarta (ANTARA News) - Safari Kebangsaan III yang dipimpin Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang dimulai Jumat akan mengunjungi 12 daerah di Sumatera Utara.

"Kami mengunjungi 12 kabupaten/kota guna memerkuat gerak teritorial PDI Perjuangan untuk bersama masyarakat memenangkan Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin," kata Hasto di Jakarta, Jumat.

Hasto yakin dukungan masyarakat Sumatera Utara terhadap paslon Jokowi-KH Maruf Amin cukup besar karena kepemimpinan Jokowi disebutnya memiliki daya dukung partisipasi publik yang luas.

Berdasar survei internal, dari aspek keterikatan emosional, Jokowi yang memiliki menantu dari Sumatera Utara diapresiasi positif, sementara dari aspek rasional, Jokowi dinilai berhasil menyelesaikan proyek strategis yang sebelumnya mangkrak.

Sebelumnya KH Ma'ruf Amin beberapa kali berkunjung ke Sumut sehingga dikenal oleh masyarakat Sumut.

Selain bertemu dengan jajaran struktural partai di setiap DPC, dalam safari juga akan dilakukan deklarasi dukungan kepada capres-cawaprws Jokowi-Maruf Amin dan blusukan.

Dialog dengan tokoh-tokoh masyarakat serta pertemuan khusus dengan budayawan dan tokoh-tokoh agama pun akan dilakukan.

"Kami juga punya perhatian khusus pada upaya pengembangan kebudayaan lokal. Hal ini sekaligus dalam rangka ikut memeringati 100 tahun kongres kebudayaan Indonesia," ucap Hasto.

Dalam Safari Kebangsaan III, Hasto didamping Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat, caleg DPR RI Ramond Dony Adam serta caleg-caleg dapil daerah di Sumut.

Baca juga: Djarot ingatkan kader PDIP kedepankan nasionalisme

Baca juga: Hasto-Djarot temui seniman dan musikus di Magelang

Baca juga: Safari Kebangsaan tahap kedua susuri jalur selatan Jawa

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018