Jakarta, 14/12 (ANTARA News) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menggelar acara Big Bang Jakarta di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat untuk memeriahkan tahun baru 2019.

"Di Pekan Raya Jakarta (PRJ) malam tahun baru, 'Big Bang' nama agendanya," kata Kepala Bidang Informasi dan Pengembangan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Alberto Ali di Jakarta, Jumat.

Alberto menjelaskan serangkaian acara yang direncanakan digelar dari tanggal 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 itu meliputi pentas musik, acara malam tahun baru, festival kuliner, pameran lego, "community gathering" dan pesta diskon.

Sejumlah artis hingga musisi dikabarkan akan mengisi acara Big Bang, namun Disparbud DKI belum bisa mmenjelawkan secara detil karena pihak swasta yang menyelenggarakannya, sementara dinas hanya memfasilitasi.

"Melibatkan juga Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Yang pasti beda-beda tiap tahun, tahun lalu ada Slank dan Kahitna," ungkapnya.

Big Bang 2018 menggunakan tema Pameran Cuci Gudang dan Festival Musik Akhir Tahun dengan menggandeng lebih dari 1.000 merek ternama dari berbagai produk otomotif, elektronik, telekomunikasi dan lain sebagainya.

Masyarakat Jakarta dapat menjadikan Big Bang sebagai destinasi liburan akhir tahun dengan cukup membayar tiket pameran sekitar Rp50 ribuan.

Selain itu, pilihan liburan lainnya juga disuguhkan oleh Taman Impian Jaya Ancol dengan segudang acara seru.

Rangkaian kemeriahan acara akan dimulai sejak 15 Desember 2018, di area Pantai Lagoon diisi dengan Workshop membuat layang-layang dan nonton bareng Liga Inggris.

Baca juga: Ada Hijrah Festival hingga Travel Big Bang hari ini
Baca juga: Ancol siapkan ragam acara akhir tahun

 

Pewarta: Tessa Qurrata Aini
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018