Peran penggemar dalam karier band Kotak

Peran penggemar dalam karier band Kotak

Grup band Kotak saat berbincang dalam acara HUT ke-81 Kantor Berita ANTARA, di Wisma Antara, Jakarta, Kamis (13/12/2018). (ANTARA News/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA News) - Sejak dibentuk tahun 2004, nama band Kotak masih terus eksis di belantika musik Indonesia. Rupanya hal tersebut diakui oleh personel Kotak, berkat dukungan besar para penggemarnya yang disebut sebagai "Kerabat Kotak". 

"Besar banget. Sekarang itu kan menggerakkan massa susah. Jaman kita yang masih banyak band, fans base itu beraneka ragam," ucap Tantri, vokalis band Kotak kepada ANTARA saat berbincang dalam acara HUT ke-81 Kantor Berita ANTARA, di Wisma Antara, Jakarta, Kamis (13/12).
 
"Kalau sekarang bisa dihitung fans base yang masih aktif dan Kerabat Kotak bisa dibilang so far sampai detik ini masih berjalan mengikuti kegiatan kita di manapun," tambah Tantri.

Untuk memberikan apresiasi kepada penggemarnya, Kotak bahkan rutin menggelar acara bersama Kerabat Kotak. Seperti yang mereka lakukan beberapa waktu lalu ketika menggelar camping bersama penggemar dalam rangka ulang tahun Kotak ke-14.

"Kerabat Kotak juga yang ikutin kita dari awal sudah berumur. Terus kemarin kita camping mereka bikin video tentang Kerabat Kotak yang sudah almarhum. Mereka solidaritas semakin kuat," kata Chua, bassis band Kotak.

Penggemar sudah menjadi bagian keluarga besar dari band Kotak. Kehadirannya begitu berharga yang bahkan bisa mengisi kekosongan yang ada pada tubuh band Kotak.

"Mereka (penggemar) berarti banget lah. Apalagi sekarang drummer sudah nggak ada, jadi yang melengkapi itu Kerabat Kotak," tutup Tantri.

Baca juga: Kotak siapkan album baru tahun depan

Baca juga: Harapan band Kotak di ulang tahun Kantor Berita ANTARA ke-81


 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Puluhan warga Ngawi keracunan usai makan nasi kotak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar