Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting harus menerima kekalahan dari pebulu tangkis Korea Selatan Son Wan Ho pada laga penyisihan grup A kejuaraan World Tour Finals 2018. 

Dalam kejuaraan yang berlangsung di Guangzhou, China tersebut, pemain yang lebih akrab disapa Ginting itu kalah dalam dua gim langsung dengan skor 11-21 dan 10-21. 

"Hari ini bolanya kencang. Saya sudah coba main menyerang, tapi pertahanannya rapat. Saat lawan bisa mengembalikan, saya membuat kesalahan sendiri," kata Ginting dalam situs resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Jumat. 

Pemain asal klub SGS PLN Bandung itu mengaku tidak terpengaruh dengan hasil klasemen. Sebaliknya, dia malah mengaku masih memiliki harapan untuk lolos. 

"Tapi, apa yang sudah direncanakan ternyata berbeda. Saya sudah berusaha, tapi belum bisa menang. Saya banyak melakukan kesalahan sendiri dan mudah dimatikan lawan," ujar Ginting. 

Atas hasil pertandingan tersebut, dia pun mengaku masih belum puas. Namun, dia bertekad untuk terus memperbaiki penampilannya, baik secara teknik maupun secara non teknik. 

"Soal perubahan shuttlecock itu berpengaruh juga terhadap permainan saya hari ini. Pola permainan yang sudah saya atur jadi berubah. Lawan pasti juga merasakannya. Tapi ini bukan alasan," ungkap Ginting. 

Pada pertandingan sebelumnya, yakni Kamis (13/12), Ginting juga harus rela menerima kekalahan dari pebulutangkis asal China Shi Yuqi dengan skor 8-21 dan 19-21. 

Baca juga: Anthony Ginting takluk dari Shi Yuqi di Guangzhou

Baca juga: Cedera otot leher, Minions mundur dari turnamen di Guangzhou


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018