Para pemain tetap memiliki motivasi tinggi meski baru saja terlempar ke Liga 2
Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya FC lolos ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018 setelah menaklukkan Persimura Musi Rawas dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat.

Tiga gol Sriwijaya FC dilesatkan Rizky Ramadhana menit ke-47, Alan Henrique menit ke-72 dan menit ke-85 melalui eksekusi penalti. Dalam laga bertajuk derby Sumatera Selatan, Sriwijaya FC sempat kesulitan membongkar pertahanan skuat Laskar Lanang Nian di sepanjang babak pertama.

Sriwijaya FC baru mampu memberi tekanan pada babak kedua. Rizky Ramadhana membuka keunggulan Sriwijaya FC ketika babak kedua baru berlangsung dua menit. Rizky sukses mengkonversi umpan silang Ahmad Faris. Sriwijaya FC unggul 1-0.

Pada menit ke-72, giliran Rizky yang menjadi pelayan. Umpan tarik pemain berusia 26 tahun itu memudahkan Alan Henrique mencetak gol kedua Sriwijaya FC. Alan kembali mencatatkan namanya di papan skor lima menit jelang pertandingan usai melalui eksekusi penalti.

Caretaker Sriwijaya FC, Hartono Ruslan mengaku bersyukur timnya mampu meraih kemenangan. "Para pemain tetap memiliki motivasi tinggi meski baru saja terlempar ke Liga 2. Saya salut dengan perjuangan pemain. Mereka tetap memiliki motivasi dan totalitas yang luar biasa walaupun Sriwijaya FC baru saja terdegradasi," kata Hartono.

Bagi Hartono, pertandingan melawan Persimura tidaklah mudah, khususnya di babak pertama. Persimura sanggup memberikan perlawanan dan memaksa Sriwijaya FC tidak dapat tampil lepas di 45 menit pertama.

"Di babak pertama Persimura bertahan dengan rapat. Namun, di babak kedua kita mulai bisa membaca cara bermain mereka. Persimura terpancing dan situasi itu bisa kita manfaatkan," ujar dia.

Sementara itu, pelatih Persimura Jarot mengakui adanya perbedaan kelas antara kedua tim. Sriwijaya FC yang baru saja turun kasta tetap menunjukkan level yang berbeda dibandingan Persimura.

"Dalam pertandingan tadi bisa terlihat adanya perbedaan kelas antara kedua tim. Kami sempat bisa mengimbangi mereka di babak pertama, karena faktor kelelahan kami jadi hilang konsentrasi. Momentum itu bisa dimanfaatkan Sriwijaya FC dengan baik," kata Jarot.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Rangga Pratama (pg), Achmad Faris Ardiansyah, Alan Henrique, Jeki Arisandi, Mohammadou Alhadji, Samuel Christianson, Esteban Vizcarra, Risky Dwi Ramadhana, Yu Hyun Koo (c), Beri Rahmada, Muhammad Hambali Thoyib. Pelatih Hartono Ruslan

Persimura: Panggih Triatmojo, Akbar Fajarudin, Ilham Bagas Prayogo, Muhammad Devega Aditya, Zakaria, Muhammad Rizal, Ramdana Tawainella, Etraco, M Yusuf Alwan, Tri Handoko, Yogi Pratama. Pelatih Djarot.

Baca juga: Manajemen SFC minta maaf

Baca juga: Kapten Sriwijaya FC pernah didekati mafia bola

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018