Pamekasan (ANTARA News) - Manajemen Madura United FC resmi mengikat kontrak gelandang serang asal Negara Australia untuk musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2019.

Menurut Manajer Madura United FC Haruna Soemitro, gelandang serang yang telah resmi dikontrak klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" itu Dane Melovanovic.

"Kami sudah menyelesaikan kontrak dengan pemain asing Asia, yakni Dane Melovanovic," kata Haruna kepada Antara di Pamekasan, Jumat malam.

Haruna menjelaskan, memilih pemain berkebangsaan Australia itu lantaran pengelamannya bersama Madura United bagus.

"Durasinya dua musim, dan Dane sudah bersama Madura United selama dua musim lalu, yakni di 2016 dan 2017," ujar Haruna.

Dane Milovanovic merupakan pemain yang sudah dikenal oleh pecinta sepak bola Madura, karena selama dua musim membela Laskar Sape Kerrab.

Bahkan saat Madura United ditinggal Dane pada musim 2018, manejemen kesulitan mencari pengganti.

Selama satu musim selalu bongkar pasang pemain di posisi yang ditinggal pemain yang akrab dengan sebutan "badman face" itu.

Pada paruh pertama Liga 1 2018, Madura United menggunakan jasa Nuruddin Davronov sebagai gelandang serang, namun karena kontribusinya tidak maksimal, ia dicoret dari daftar pemain pada paruh musim kedua dan digantikan Milad Zeneyedpour.

Tapi, kontribusi Milad juga tidak maksimal, sehingga pihak manajemen terpaksa memanggil kembali Dane.

Dane Milovanovic adalah pemain kelahiran Canberra Australia tahun 1989. Sebelum bermain di sepak Indonesia, ia pernah membela Adelaide Cobras pada tahun 2010, Oakleigh Cannons tahun 2011, Sun Hei dan Oakleigh Cannons pada tahun 2012.

Kemudian ia mengadu nasib ke Indonesia pada tahun 2012-2013 dengan memperkuat Pelita Bandung Raya (PBR). Setelah itu, mantan pemain timnas Australia itu memperkuat Bentleigh Greens dan Pegasus setelah akhirnya berlabuh ke Madura United pada tahun 2016-2017.

"Saat jnj, Dane belum bergabung dengan klub manapun, sehingga kita tarik kembali untuk memperkuat Madura United di musim depan ini," kata Haruna, menjelaskan.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018