counter

Anggie Rassly: Perempuan Indonesia suka berdandan menor

Anggie Rassly: Perempuan Indonesia suka berdandan menor

Ilustrasi riasan wajah yang tebal (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA News) - Anggie Rassly selaku profesional eyebrow artist mengatakan, perempuan Indonesia suka bersolek tebal atau menor, berbeda dengan perempuan luar negeri yang hanya menggunakan makeup pada acara tertentu saja.

"Perhatiin saja deh, kalau kita lihat di luar negeri, orang Indonesia saja yang menor. Orang luar yang tinggal di Indonesia, semenjak tinggal di Indonesia mereka merasa harus lebih dandan. Kalau enggak dandan, dia yang kelihatan pucat. Jadi menurut aku, sudah kultur sih," jelas Anggie saat berbincang dalam peluncuran "Lakme x Anggie Rassly di Jakarta, Jumat.

Menurut Anggie, perempuan Indonesia hampir semuanya menggunakan makeup. Apalagi sekarang ini banyak bermunculan beauty vlogger yang memberikan tutorial merias wajah. Bahkan, artis dan masyarakat biasa punya cara berdandan yang sama.

Baca juga: Alis kiri dan kanan ternyata tidak bisa sama

"Selebriti sama orang biasa itu hampir sama, karena mereka di Indonesia bukan cuma selebriti yang dandan. Kalau orang luar negeri lebih cuek orangnya, lebih kalem. Makanya kalau di sana kelihatan banget mana kalangan selebriti mana yang enggak," ujarnya.

Berbeda dengan perempuan Korea yang lebih senang bergaya natural dalam hal makeup. Orang Indonesia cenderung memilih jenis riasan yang bold atau tebal.

"Kalau enggak, kelihatannya jadi tanggung makeup-nya. Jadi mereka ingin semuanya terlihat tegas. Alis jadi, bulu mata jadi, rambut jadi," kata Anggie.

Baca juga: Tips memilih warna foundation yang tepat

Baca juga: Fungsi dan cara penggunaan eyeliner putih

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

NU Care Lazisnu bedah rumah disabilitas

Komentar