PSSI Medan kembali gelar turnamen usia dini

PSSI Medan kembali gelar turnamen usia dini

PSSI (ANTARA)

Medan (ANTARA News) - Aosiasi Kota PSSI Medan bersama Dinas pemuda dan Olahraga Kota Medan kembali menggelar turnamen sepak bola usia dini sebagai upaya memunculkan lebih banyak bibit-bibit pesepak bola handal dari daerah itu.

Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Medan Iswanda Nanda Ramli di Medan, Jumat, mengatakan pihaknya kembali menggelar turnamen kelompok umur memperebutkan Piala Wali Kota Medan.

Turnamen kali ini diikuti 66 tim dengan rincian kelompok U-12 diikuti 28 tim, U-15 tercatat 26 tim dan U-17 ada 12 tim.

"Ajang pencarian bibit pemain sepak bola ini digelar pada 14-23 Desember 2018. Intinya dengan rutin menggelar turnamen usia dini kami harapkan ke depan akan lebih banyak lahir bibit pesepak bola andal dari Medan," katanya saat membuka turnamen sepak bola kelompok umur tersebut.

Ia mengatakan Askot PSSI Medan tak akan berhenti menggalakkan turnamen kelompok umur dengan misi mencari bibit-bibit baru.

"Artinya kegiatan ini terus kami lakukan, sebab dengan adanya turnamen ini, tim-tim tidak hanya latihan saja, tapi ada tujuan yang ingin dicapai. Selain itu, melalui turnamen ini kami bisa lihat bakat-bakat pemain masa depan PSMS," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengapresiasi digelarnya turnamen usia dini tersebut, apalagi turnamen ini dikhususkan bagi pemain usia dini hingga remaja.

Untuk itu Akhyar berharap kegiatan ini menjadi ajang bergengsi dan setiap SSB dapat mempersiapkan tim dengan baik.

Turnamen antarklub sepak bolaa U-12, U-15 dan U-18 ini, sambung dia, diharapkan dapat menjadi wadah generasi muda dalam berkompetisi dan mengasah bakatnya di bidang sepak bola.

"Turnamen ini saya pandang sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah bakatnya di bidang sepak bola serta melatih jiwa-jiwa kompetisi di dalam diri generasi muda," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Kodim 0706 Temanggung gelar turnamen sepak bola usia dini

Komentar