Jakarta (ANTARA News) -- Salah satu anak usaha Lippo Group yang bergerak di bidang perawatan kesehatan, OUE Lippo Healthcare (OUELH), mengumumkan akan membangun rumah sakit bertaraf internasional di Prince Bay, Shenzhen, Tiongkok, dengan menggandeng China Merchants Shekou Industrial Zone Holdings (CMSK), anak usaha dari China Merchants Group, yang berbasis di Hong Kong.

CMSK adalah nama besar di industri pengembangan komplek industri dan manajemen infrastruktur kapal pesiar di Tiongkok, dan telah terdaftar di Bursa Efek Shenzhen.

"Sebagai kawasan terkemuka untuk industri teknologi baru dan tinggi di China, wilayah Prince Bay akan berkembang sebagai kekuatan ekonomi dominan di tahun-tahun mendatang," ujar Chairman OUELH Lee Yi Shyan. 

Berkapasitas lebih dari 200 tempat tidur, rumah sakit itu akan mendapat manfaat dari pertumbuhan industri pariwisata medis di Area Teluk Besar Hong Kong-Makau.

Shekou, di mana proyek yang diusulkan berada, berada di ujung selatan Nanshan, dengan Hong Kong tepat di seberang Teluk Shenzhen. OUELH menjelaskan, Shekou ditetapkan sebagai Zona Perdagangan Bebas oleh pemerintah China pada 2015. Ini adalah daerah komersial yang ramai, rumah bagi banyak perusahaan China Fortune 500 yang tertarik pada konektivitas, lokasi dan potensi pertumbuhannya. 

OUELH berkomitmen untuk terus memperluas kehadiran layanan kesehatan Pan-Asia, termasuk di Tiongkok. Selain kerjasama jangka panjang dengan China Merchants Group, mereka juga mendapat dukungan dari pemegang sahamnya, OUE dan Itochu Group, yang masing-masing memiliki 64,4 persen dan 25,3 persen.



Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018